Notification

×

Iklan

Iklan

Andy Budiman Calon Duta Rakyat Di Parlemen Asal PSI Di Warning Goenawan Mohamad

07/04/2019 | 13.20 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-04-07T06:23:19Z
    Bagikan

SURABAYAPOS.COM - Selang dua pekan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar sosialisasi pada pendukungnya di tempat yang sama. Yaitu di Golden City Mall, Surabaya. Jika dua pekan sebelumnya PSI menggelar hari Minggu, kini di gelar Sabtu malam 6/4/2019.



Nada ultimatum sempat terlontar dari bibir Goenawan Muhammad pada Andy Budiman Caleg DPR RI Dapil Jatim I, Surabaya-Sidoarjo serta caleg lainnya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jika setelah terpilih dan duduk di Senayan, langkahnya melenceng dari tugas-tugasnya sebagai duta rakyat. 

“Saya yang akan menyeret Andy Budiman. Tetapi, saya percaya Andy Budiman ini orang yang baik, yang akan mengabdikan dirinya untuk rakyat dan untuk memajukan Indonesia,” terang Goenawan Mohamad saat hadir sebagai narasumber di Ceramah Umum Partai Solidaritas Indonesia, dengan tagline 'Menangkan Jokowi, Pilih PSI’ bertema Politik Pasca 2019 di Golden City Mall, Surabaya, Sabtu (6/4/2019), malam.

Demi menguatkan dukungan kader PSI, Andy Budiman yang maju menjadi caleg DPR-RI melalui dapil Surabaya - Sidoarjo hadir sebagai pembicara utama jurnalis gaek dan budayawan Gunawan Muhammad.

Gunawan Muhammad mengaku, dirinya, tegas mendukung partai baru itu. menurutnya, jika Andy lolos ke Senayan diharapkan menjadi pewarna integritas kerja sekaligus"kebersihan" Senayan. 

Saat ini, parlemen masih belum steril  e dari laku korup anggotanya. Bahkan masih ada partai lama yang mengusung kandidat mantan koruptor.

“Kita tahu, PSI ini sebuah partai baru yang di dominasi orang muda usia. Jelas sebelumnya tidak tercemar oleh uang, korupsi, dan kedudukan. Mereka juga mempunyai program yang ingin mengembalikan politik ke arti yang benar, yaitu mengabdi kepada masyarakat, tanpa harus mencemari diri dengan pelanggaran konstitusi,” terang Gunawan.

Dalam Pemilu 17 April 2019, dirinya memastikan untuk memilih pasangan Capres-Cawapres No 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan PSI, tambah Gunawan.

Salah satu alasan Gunawan, Jokowi pekerja keras. Di dampingi itu baginya, sosok petahana merupakan pribadi sederhana. Gunawan juga mengaku mengenal Jokowi sejak petahana menjadi pengusaha di Kota Surabaya. Walau kini memegang tampuk tertinggi di negeri ini, menjabat Presiden RI, pribadinya tidak berubah.

“Jokowi sosok pekerja keras dan sudah terbukti kinerjanya, selain memang sederhana, itu seperti yang saya kenal sejak dari Solo,” lanjutnya.


Kemudian, Andy menyebut terobosan teknologi diluncurkan PSI, yakni aplikasi online menjadi ujung tombak konsetuen PSI melakukan kontrol aktivitas parlementaria saat menjadi duta rakyat. Di hadapan puluhan wartawan Andy menguraikan salah satu komitmen PSI untuk pengabdian kepada masyarakat, diwujudkan dengan diluncurkannya Aplikasi Smarphone Solidaritas PSI. Dengan aplikasi smartphone itu semua pihak, terutama masyarakat bisa mengakses kinerja wakil rakyat asal PSI di Senayan. 

“Dengan aplikasi online ini, masyarakat bisa menilai kinerja anggota dewan khususnya dari PSI. Anggota DPR dari PSI juga wajib laporan apa yang dikerjakan dengan live report. Dengan demikian masyarakat bisa mengontrol dan memberikan ratting pada dutanya di parlemen. Jika kinerjanya buruk bisa dipecat. Kesepakatan itu sudah tertuang dalam kontrak. Teknologi ini menjadi tawaran meningkatkan performa kinerja DPR, untuk kemajuan Indonesia,” urai Andy.

Hakekatnya, apa yang dilakukan PSI untuk membantu tugas petahana Joko Widodo di periode kedua, dengan harapan peningkatan SDM dan menata Indonesia menjadi lebih baik.mnt