Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

PAPPRI Jatim Bagi Takjil dan Suguhan Musik Indonesia Satu

10/05/2019 | 20.16 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-10T04:54:27Z
    Bagikan



Surabayapos.com - Ikut peduli dan menghormati mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa, puluhan remaja yang tergabung di wadah DPD Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Jatim, membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jumat (10/5/2019).

“Kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat terutama yang berpuasa dan masih di perjalanan. Karena, sunah berpuasa adalah mendahulukan berbuka. Mereka harus berbuka puasa, untuk itu kita siapkan takjil berbuka,” kata Ketua DPD PAPPRI JATIM, Harijanto Tjondro Kusumo.

Dia menyebut kegiatan yang dilakukan adalah rangkaian yang bertajuk "Indonesia Satu".

"Kegiatan ini murni sebagai kepedulian para seniman yang ingin membantu memudahkan mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa," tambah Hari, sapaan akrabnya.

Dia menyebut, anggaran yang dipakai untuk kegiatan itu merupakan hasil patungan seniman di DPD PAPPRI Jatim dan DPC PAPPRI Kota Surabaya.

"Dana tidak dari saya pribadi, hasil patungan teman-teman yang tergabung di PAPPRI Jatim dan PAPPRI Surabaya," ujarnya.



Uniknya, selain berbagi takjil, pengendara yang sempat berhenti juga disuguhi pertunjukan musik para seniman PAPPRI.

Tak sedikit, pengendara yang melintas mengaku terkesan dan memberi apresiasi, termasuk ada juga yang memberikan sejumlah uang kepada para seniman.

Dan, uang yang terkumpul akan digunakan untuk menggelar kegiatan serupa yang rencananya akan dilaksanakan satu minggu sekali selama Ramadhan.

Uang hasil "ngamen" seniman itu  nantinya akan digunakan untuk kegiatan serupa, namun dengan konsep berbeda di setiap minggu selama Ramadhan.

“Termasuk dengan menyantuni anak yatim piatu, atau dengan kegiatan sosial lainnya," tuturnya.

Usai membagi takjil komunitas seniman itu kemudian melakukan Salat Magrib, dilanjutkan menyantap menu berbuka puasa.dji