Anggota IPEMI Bisa Mengurus SIUP Secara Online

Surabayapos.com | Surabaya - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Surabaya, Dra. Nanis Chairani,MM, ...

Surabayapos.com | Surabaya - Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Surabaya, Dra. Nanis Chairani,MM, menyatakan instansi yang dipimpinnya siap bekerjasama dan membantu para anggota IPEMI. Untuk itu Nanis juga berpesan, agar para anggota IPEMI melengkapi kegiatan usahanya dengan perizinan.
"Sekarang, proses perizinan bisa dilakukan dengan online, bahkan bisa diakses lewat gadget pemohon. Pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan juga Tanda Daftar Perusahaan (TDP)," kata Nanis, di acara Pelantikan Pengurus IPEMI Kota Surabaya, di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (7/9/2019).

Lanjut Nanis, yang juga Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Surabaya, para anggota IPEMI, di samping dapat memanfaatkan pengurusan perizinan terpadu di Gedung Siola, juga dapat menitipkan produknya di berbagai tempat yang sudah disiapkan. Di antaranya, di ruang pamer UMKM yang ada di Balaikota, Siola, MERR dan sebagainya.

Saat pelantikan, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Surabaya Iis Hendro Gunawan, juga mengharapkan IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Kota Surabaya ikut berperan dalam revolusi industri 4.0. dan bersinergi dengan kegiatan UMKM.

"Memang, revolusi industri lekat dengan kaum milenial, namun ibu-ibu yang tergabung di IPEMI, masih tergolong muda perlu diberdayakan," ujar Hj, Chusnur Ismiati Hendro G, SH ini.


Ditambahkan, ibu-ibu yang tergabung dalam IPEMI Kota Surabaya ini, layak untuk diberdayakan, agar dapat menjadi ibu mandiri, sehingga tidak membebani anak-anaknya.

IPEMI juga diharapkan, bersinergi dengan organisasi wanita yang lain, terutama untuk meningkatkan kegiatan usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Surabaya.

Untuk diketahui, Pengurus Daerah (PD) IPEMI Kota Surabaya dilantik oleh Ketua IPEMI Jatim, Miming Merina, S.Sos,MM,MH. Mereka yang dilantik adalah Yulianingsih,Spd sebagai Ketua. Sekrataris Nurul Maghfirah, SE dan Ayu Intan MR, serta Bendahara Ira Trisanti bersama Khoirulliana Rosida, ST.

Ketua IPEMI Jatim, Miming Merina berpesan, agar pengurus serta anggota IPEMI Kota Surabaya lebih kompak melaksanakan program kerja yang sudah disepakati. 

Sebagai pengusaha Muslimah yang berada di pusat bisnis dan ibukota Jawa Timur, seharusnya bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada. Bahkan anggota IPEMI bisa bersinergi dan bekerjasama dengan pengusaha yang lebih senior.

"IPEMI Kota Surabaya akan kami ikutsertakan dalam berbagai kegiatan, baik di wilayah Jatim, maupun tingkat nasional. Dalam waktu singkat ada kegiatan Rapat Rakornas dan Lomba Nasional yang dapat diikuti. Saat ini, IPEMI sudah ada di 34 provinsi dan 340 kabupaten kota di Indonesia," kata Miming.

Sementara, Ketua IPEMI Kota Surabaya, Yulianingsih, SPd, mengatakan, ia bersama jajaran pengurus yang baru dilantik segera melaksanakan program yang sudah disiapkan. Ada program berjangka 3 bulan dan 6 bulan.

Anggota IPEMI Surabaya tersebar di tiap daerah dan kecamatan se Surabaya, memiliki keahlian yang beraneka ragam. Ada yang melakukan kegiatan usaha produksi busana, makanan, minuman. Juga ada yang di bidang usaha jasa salon rias, butik busana muslim. Ada pula yang menjadi designer, seperti salah satu anggota IPEMI Surabaya, Mira Herlin.

“Harapan saya perempuan yang kebanyakan ibu ibu rumah tangga ini, bisa mempunyai pendapatan serta kesempatan belajar dalam usaha yang berbasis Islam. Di samping mereka diharapkan juga mampu memajukan usahanya ke skala yang lebih luas," ujar Yulia didampingi, Sekretaris IPEMI PD Surabaya Ayu Intan Mustika Ratna.

Ayu menambahkan, IPEMI setidaknya menjadi ruang pemberdayaan bagi perempuan khususnya muslimah. Selain sebagai wadah berkumpul, perempuan muslimah ini bisa lebih maksimal untuk menggerakkan bisnis usaha yang sudah digeluti.

Usai pelantikan, pengurus baru akan langsung fokus di kegiatan eksternal,  seperti cooking class, seminar ekonomi dan pelatihan. Kegiatan pelatihan di antaranya diselenggarakan oleh anggota untuk anggota, seperti: Fara Collection, Vina Safhira Homebakes, Nabitha Catering, SZ Modelling, Mira Herlin Butik dan lainnya.(tji)

COMMENTS

Nama

Advertorial,4,Berita-Terkini,441,BeritaWarga,23,Destinasi-Wisata,5,EkoBis,25,Galeri-foto-video,11,GayaHidup,18,Hobby,2,Hukrim,45,Internasional,6,Narkotika,5,Nasional,167,Olahraga,20,Opini,8,Peristiwa,29,Pilpres 2019,7,Polisi,94,Politik,72,Regional,168,Renungan,13,Seni-Budaya,12,Showbiz,14,Sorotan,24,sosial,5,Technology,13,
ltr
item
SurabayaPos.com: Situs Berita Terkini, Berita Hari ini, dan Terpercaya: Anggota IPEMI Bisa Mengurus SIUP Secara Online
Anggota IPEMI Bisa Mengurus SIUP Secara Online
https://1.bp.blogspot.com/-AsuBf37qfcY/XXYaL3GF_VI/AAAAAAAAlw0/UzrqSKi8RsQ7FvD-lsA777ObnzUx7u6ugCLcBGAs/s640/IMG_20190909_160448.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-AsuBf37qfcY/XXYaL3GF_VI/AAAAAAAAlw0/UzrqSKi8RsQ7FvD-lsA777ObnzUx7u6ugCLcBGAs/s72-c/IMG_20190909_160448.jpg
SurabayaPos.com: Situs Berita Terkini, Berita Hari ini, dan Terpercaya
https://www.surabayapos.com/2019/09/anggota-ipemi-bisa-mengurus-siup-secara.html
https://www.surabayapos.com/
https://www.surabayapos.com/
https://www.surabayapos.com/2019/09/anggota-ipemi-bisa-mengurus-siup-secara.html
true
4204357026782051252
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy