Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Banyu Urip Kampung Pemabuk Kini Bersholawat, Maulid Nabi Sarana Silahturrahmi Warga

30/11/2019 | 20.23 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-11-30T16:42:08Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh memperingati Maulid Nabi S.A.W bertajuk " Banyu Urip Bersholawat " yang dihadiri oleh segenap tokoh masyarakat, Camat Sawahan, Lurah Kupang Kerajan, beserta rombongan Banser PAC Sawahan pimipinan Kasatkoryon Muqib Abdullah. Sabtu, (30/11/19). Berlokasi di Banyu Urip Lor 1 no.22 Musholla Wakaf Maghfiroh.

Acara tersebut juga mengundang KH. Sholihin Yusuf, Wahid Syarifuddin (Gus Wahid), Hadrah dari Masjid Ampel Surabaya.


Ketua Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh H. Mulyono Sumanto menyampaikan, " Acara ini untuk memperingati hari kelahiran Nabi kita Nabi Muhammad S.A.W yaitu Maulid Nabi dengan bertajuk " Banyu Urip Bersholawat ", dengan acara ini kami ingin para warga disini mengingat Nabi dan Rosul kita serta gemar membaca Sholawat," katanya.

" Karena Kampung Banyu Urip Lor 1  dikenal negatif, kampung pemabuk. Namun, Alhamdullillah dengan perjuangan kami semua yang tergabung dalam Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh," katanya.

Ketua Panitia dan juga selaku Ta'mir Musholla Wakaf Maghfiroh, Holili mengatakan," Ya sebetulnya kami didukung oleh warga yang peduli dengan masa depan anak mas, karena walaupun orang tuanya pemabuk, tidak mungkin anaknya disuruh mabuk,"ucapnya.


" Alhamdullillah para orang tua yang dulunya sering mabuk sekarang taubat bahkan aktif belajar ngaji serta aktif bersosialisasi dalam kebaikan, urusan keagaamaan, juga menggalang dana untuk fakir miskin, janda dan dua tua, yatim piatu, serta pengajian Maulid Nabi kali ini murni sumbangan dari warga Banyu Urip dan Donatur dari berbagai kalangan," paparnya.

Moch Hafidz atau dikenal dengan Aba Abunawas yang selalu ada di kalangan masyarakat menengah Ke Bawah ini  menambahkan, "Kami selaku pengawas Yayasan Sosial  Maghfiroh ini hanya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga disini, sebab kampung ini dulunya dikenal negatif, tapi berkat perantara Yayasan Maghfiroh para warga Banyu Urip Lor 1 sudah banyak perubahan dalam semua aspek,"tutur Hafid yang juga aktif dalam berbagai komunitas kepemudaan.

Lanjutnya, " ya seperti mengaji di Musholla Maghfiroh, pengajian rutin, bahkan kedepan akan kami agendakan kegiatan Hadrah dari Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh, supaya bisa lebih maju agar supaya kita lebih biasa untuk sering sering membaca Sholawat kepada Beliau junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang ini dan juga sekaligus bisa memberikan kegiatan yang lebih positif khususnya kepada pemuda dan pemudi sebagai  Generasi penerus Perjuangan Nabi Muhammad SAW,"pungkasnya.