Aspers Kasal Laksamana Muda I Yoman Mandra Pimpin Sertijab Kepala RSPAL Dr Ramelan Surabaya

SurabayaPos.com - Aspers Kasal Laksamana Muda I Nyoman Mandra M.Sc SHRMP menjadi inspektur upacara dan memimpin serah terima jabatan Kepala...

SurabayaPos.com - Aspers Kasal Laksamana Muda I Nyoman Mandra M.Sc SHRMP menjadi inspektur upacara dan memimpin serah terima jabatan Kepala RSPAL Dr Ramelan di Lantai 4 Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah di Surabaya. 


Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan sumpah jabatan, dan penandatanganan surat keputusan serah terima jabatan. 

Acara Sertijab kepala rumah sakit TNI-AL itu dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan RSPAL, pejabat TNI-AL, para dokter, dan undangan lainnya baik dari TNI-AD, AU, Polri dan tamu kehormatan lainnya, Jumat (13/12/2019).

Sertijab dilakukan dari pejabat lama, Laksamana TNI dr Ahmad Samsulhadi kepada penggantinya Kolonel Laut (K) dr Radito Sp THT, Sp KL. 

Laksamana Muda I Nyoman Mandra menegaskan, selain mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan tugasnya dengan baik. Juga berpesan agar pejabat pengganti bisa melanjutkan tugas dan wewenang pendahulunya dengan baik, penuh tanggung jawab, tidak menyalahgunakan jabatan dan terus berinovasi untuk kemajuan RSPAL.

"Rumkital Dr Ramelan adalah rumah sakit tingkat satu, merupakan rumah sakit rujukan TNI di Wilayah Timur, anggota keluarganya dan juga masyarakat. Rumah sakit ini telah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai RSPAL, Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut, pada tahun 2019 ini," terang Laksamana Muda I Nyoman Mandra. 

Ditegaskan, sesuai dengan visinya, rumah sakit terkemuka bagi TNI dan masyarakat ini harus mampu memberikan dukungan kesehatan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan penelitian yang bermutu. 

"Ini untuk membuktikan, bahwa RSPAL Dr Ramelan tidak hanya melayani anggota TNI dan keluarganya saja, namun juga ikut melayani dan peduli terhadap kesehatan masyarakat umum, termasuk pasien BPJS," terangnya. 


Pihaknya menilai, saat dipimpin oleh Laksamana Pertama TNI dr Ahmad Samsulhadi, sejak Januari 2019 lalu,  banyak perubahan positif dan kemajuan yang dicapai. Selain pembangunan fasilitas yang terus dilakukan diantaranya pengembangan Poliklinik Rawat Jalan dan pelayanan Hemodialisa. Dan, oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, rumah sakit ini dipercaya sebagai inisiator Go Green Hospital untuk seluruh rumah sakit di Jatim, dan dipadu dengan penanaman pohon. 

"Kedepan, kita harapkan rumah sakit ini tidak lagi bergantung pada APBN. Menjadi rumah sakit mandiri, karena telah mampu mengelola sendiri," pungkas Laksamana Muda I Nyoman Mandra. 

Ini pesan Laksamana Muda I Nyoman Mandra untuk terus memajukan rumah sakit bergengsi itu, pertama tingkatkan kinerja organisasi melalui peningkatan motivasi dan etos kerja para anggota. Kedua, tajamkan peran jajaran beserta staf masing-masing sebagai sumber pemikiran konseptual dibidangnya dikaitkan dengan aspek pembinaan TNI AL secara makro. Ketiga, mantapkan koordinasi dan kerjasama lintas fungsi termasuk berbagai instansi diluar TNI AL dalam upaya mendapatkan data dan informasi aktual tentang perkembangan lingkungan sebagai bahan penajaman kualitas pemikiran. Keempat, tingkatkan dan berikan yang terbaik dalam hal kemampuan dukungan dan pelayanan kesehatan kepada anggota TNI AL, beserta keluarganya. Kelima, ciptakan selalu suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang akrab agar tercipta hubungan kerja yang harmonis dan sinergis.

Kemudian, Kepala Humas RSPAL Dr Ramelan, Mayor Laut drg Adiah Ismulyanti kepada wartawan menambahkan, bahwa sesuai biodata pribadinya, dr Ahmad Samsulhadi berlatar belakang pendidikan SepaWamil tahun 1992. Sebelumnya pernah menjabat Sekdis Diskesal Mabes AL kurang lebih dua setengah tahun, sejak 25 April 2017. 

"Beliau (Laksamana TNI dr Ahmad Samsulhadi) juga pernah menjabat sebagai Karumkital Dr Mintoharjo, pada tahun 2015," kata Kepala Humas RSPAL Dr Ramelan, Mayor Laut drg Adiah Ismulyanti.

Sementara, Laksma dr Ahmad Samsulhadi mendapat tugas baru sebagai Kadis Kesal Mabesal di Jakarta.(tji)

COMMENTS

Nama

Advertorial,4,Berita-Terkini,610,BeritaWarga,28,Destinasi-Wisata,7,EkoBis,28,ekonomi,2,Ekonomi Bisnis,6,Galeri-foto-video,11,GayaHidup,19,Hobby,2,Hukrim,75,Internasional,6,Narkotika,11,Nasional,226,Olahraga,23,Opini,8,Peristiwa,38,Pilpres 2019,7,Polisi,109,Politik,85,Regional,195,Religi,1,Renungan,17,Seni-Budaya,14,Showbiz,14,Sorotan,38,sosial,17,Technology,16,
ltr
item
SurabayaPos.com: Situs Berita Terkini, Berita Hari ini, dan Terpercaya: Aspers Kasal Laksamana Muda I Yoman Mandra Pimpin Sertijab Kepala RSPAL Dr Ramelan Surabaya
Aspers Kasal Laksamana Muda I Yoman Mandra Pimpin Sertijab Kepala RSPAL Dr Ramelan Surabaya
https://1.bp.blogspot.com/-G1YFKkjB9vI/XfMZzOMxK4I/AAAAAAAAnNs/ZYQq2X_zUFYhROSeQUZm5zaX2y0wDLALgCLcBGAsYHQ/s320/IMG_20191213_115204.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-G1YFKkjB9vI/XfMZzOMxK4I/AAAAAAAAnNs/ZYQq2X_zUFYhROSeQUZm5zaX2y0wDLALgCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG_20191213_115204.jpg
SurabayaPos.com: Situs Berita Terkini, Berita Hari ini, dan Terpercaya
https://www.surabayapos.com/2019/12/aspers-kasal-laksamana-muda-i-yoman.html
https://www.surabayapos.com/
https://www.surabayapos.com/
https://www.surabayapos.com/2019/12/aspers-kasal-laksamana-muda-i-yoman.html
true
4204357026782051252
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy