Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Bojonegoro Jadi Tempat Digelarnya Muswil FTBM Se-Jatim

18/12/2019 | 17.54 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-12-18T10:54:13Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Dwi Astutik Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Jawa Timur mengatakan, produktivitas masyarakat Bojonegoro dalam upaya pengentasan tuna aksara, serta peningkatan budaya literasi menjadi alasan dipilihnya wilayah itu untuk  penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) se-Jawa Timur.


"Dalam lima tahun ini memang mereka itu sangat bergerak bahkan sampai di level bawah," kata Dwi Astutik Ketua FTBM Jatim, Selasa (17/12/2019).

Bunda Dwi, panggilan Dwi Astutik menyebut, TBM di Kabupaten Bojonegoro adalah TBM yang paling aktif dalam menggerakkan budaya literasi terhitung, sejak 10 tahun dan ditunjang dengan jumlah anggota terbanyak jika dibandingkan dengan daerah lainnya. 

"Kerja barengnya dengan pemerintah juga bagus, termasuk semangat inovasinya menyiapkan program-programnya juga bagus, baik menyiapkan legal formalnya, taman baca, selain itu mereka mampu mengembangkan TBM-TBM di wilayah gressroad itu sangat kuat," terangnya.

Perempuan yang telah optimis maju dalam pilwali Kota Surabaya tersebut juga menjelaskan, selain itu prestasi dari TBM Bojonegoro memang perlu mendapat apresiasi. Terhitung sejak 10 tahun berdiri telah membuahkan sebuah buku direktoris.

Rencananya sebanyak 60 hingga 70 dengan berbagai seri judul buku telah disiapkan oleh pimpinan FTBM Jatim, untuk dibagikan ke TBM-TBM se-Jatim. 

"Ada 60 atau 70 judul buku sudah kita siapkan dan siap dibagikan," jelasnya.

Juga akan diberikan 10 perangkat alat perlengkapan kantor, termasuk laptop, LCD proyektor dan beberapa rak buku serta buku-bukunya siap dibagikan

"Salah satunya untuk Bojonegoro, telah disiapkan," ucap Bunda Dwi.(tji)