Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Virus Corona: Penumpang KRL Commuter Line Wajib Pakai Masker

05/04/2020 | 20.25 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2020-04-05T13:25:44Z
    Bagikan

Virus Corona: Penumpang KRL Commuter Line Wajib Pakai Masker
Jakarta – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengajak seluruh pengguna jasa Kereta Rel Listrik untuk menggunakan masker saat berada di lingkungan stasiun maupun di dalam KRL.

 Ini sesuai dengan seruan Gubernur DKI Jakarta nomor 9 tahun 2020, tentang Penggunaan Masker untuk Mencegah Penularan Covid-19 serta salah satu upaya untuk menjaga kesehatan bersama dan mencegah penularan virus corona. Manager External Relations PT KCI, Adli Hakim, mengatakan bahwa masker yang disarankan adalah jenis kain minimal dua lapis yang dapat dicuci.

Sementara masker sekali pakai seperti masker bedah dan N95 dapat diutamakan untuk kebutuhan tim medis dan petugas lainnya yang paling rentan tertular virus Corona. "Penggunaan masker untuk naik KRL ini akan diwajibkan untuk seluruh pengguna KRL mulai 12 April 2020.

Menjelang tanggal tersebut, para petugas di stasiun dan KRL akan senantiasa mengingatkan pengguna mengenai pentingnya menggunakan masker," kata Adli, Minggu 5 April 2020.

 Dalam upaya mencegah penularan virus corona, PT KCI juga menghimbau seluruh pengguna jasa KRL untuk menjaga jarak aman saat menggunakan KRL, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, serta tunda perjalanan yang tidak penting dan tidak mendesak.

 Tak hanya di KRL, aturan wajib pakai masker pun juga diberlakukan bagi para penumpang moda transportasi lain di Jakarta, di antaranya bus TransJakarta dan kereta bawah tanah MRT.



sumber; VIVAnews