Notification

×

Iklan

Iklan


Inpres Wajib Bermasker, Petugas Gabungan Bangkalan Turun ke Jalan

29/08/2020 | Agustus 29, 2020 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2020-08-28T17:28:55Z
    Bagikan
Virus Corona di Bangkalan, Madura
Surabaya Post |  Bangkalan, - Peningkatan disiplin dan pencegahan penularan covid-19 diwilayah hukumnya, Polres dan Kodim 0829 beserta Satpol-PP Bangkalan menggelar kegiatan Masyarakat patuh pakai masker.

Hal ini dilakukan terkait Virus Corona di Bangkalan, Madura dan Intruksi Presiden (Inpres) no. 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) oleh Satgas Inpres No 6 tahun 2020 Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan Penindakan bagi masyarakat yang tidak memakai masker terkait Inpres no. 06 th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) oleh Satgas Inpres No 6 tahun 2020 Kab. Bangkalan, selaku penanggung jawab Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.H., M.Si. Jum'at, (28/8/2020) pukul 09.25 s/d 11.00 wib bertempat di wilayah hukum Bangkalan.

Dalam Kegiatan ini diikuti oleh, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.H., M.Si., Wakapolres Bangkalan Deky Hermansyah, S.H.,M.H., Kasdim 0829 Bangkalan Mayor Inf. Mahfud, Kabag Ops Polres Bangkalan AKP I Made Widyana., S.I.K, Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sobarna Praja, S.H., S.I.K., Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K, Kasat Narkoba Polres Bangkalan AKP Iwan Kusdiyanto, S.H., Kasat Sabhara Polres Bangkalan AKP Harifi Kohar, S.H., Kasubbag Binops Polres Bangkalan AKP Rival, S.H., Kasat Binmas Polres Bangkalan AKP Jadwadi, Kasat Intelkam Polres Bangkalan IPTU Akhmad Junaidi, S.H., KBO Sat Lantas Polres Bangkalan IPTU Moh. Mansyur, S.H., Kanit Dalmas Sat Sabhara Polres Bangkalan IPDA Marjoko, sejumlah anggota Polres Bangkalan sebanyak 15 personil, Kodim 0829 Bangkalan sebanyak 4 personil, dan juga Satpol PP Bangkalan sebanyak 6 personil.

Bertempat di Mapolres Bangkalan telah dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.H., M.Si dilanjutkan pemberian arahan, "Beberapa hari yang lalu kita lakukan, sudah cukup baik tetapi realitanya tidak mampu membantu budaya masyarakat kita untuk menggunakan masker," tuturnya.



Lanjut Rama, "Sudah hampir 5 bulan kita sosialisasi, pembagian masker tetapi semua itu realitanya masyarakat tidak membudayakan diri menggunakan masker, Dengan adanya inpres no. 6 thn 2020 dan Perbub Bangkalan no. 63 thn 2020 maka kita sudah harus sedikit memberikan ketegasan dalam pemberian sanksi sosial kepada para pelanggar dimana sanksi ini dengan tujuan agar masyarakat sadar menggunakan masker bahwa ancaman covid-19 dapat tertular kalau tdk menggunakan masker," ujarnya.

"Dalam pelaksanaan penindakan dilaksanakan secara Humanis tapi tegas sehingga yang kita harapkan bersama budaya penggunaan masker dipatuhi oleh masyarakan, Untuk teknisnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker sudah disiapkan formulirnya untuk pengisian data dan sanksi sosial penindakan ditempat, Apabila masyarakat yang sudah terjaring tidak memakai masker kedapatan terjaring kembali untuk diamkan di Mapolres Bangkalan guna pemberian sanksi sosial berupa Pembersihan masjid agung, kuburan mlajah dan jalan sepanjang alun- alun," tegas Rama.

Kegiatan penertiban bagi masyarakat yang tidak memakai masker terkait Instruksi Presiden nomor 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) oleh Satgas Inpres No 6 tahun 2020 Kabupaten Bangkalan dengan rincian lokasi, Pecinan Jl. Panglima Sudirman Kec./ Kab. Bangkalan masyarakat yang tidak memakai masker, Tom n Jery Jl. Jokotole Kec./ Kab. Bangkalan.

Selama pelaksanaan kegiatan penindakan dilakukan dengan cara persuasif dan humanis terhadap masyarakat yang tidak memakai masker serta pemberian masker kepada masyarakat yang tidak memakai. Kegiatan berjalan aman dan lancar. (duwi/one)

×
Berita Terbaru Update