Notification

×

Iklan

Iklan

Viral Video Penculikan Anak di Surabaya, Ternyata ODGJ

27/12/2021 | Desember 27, 2021 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2021-12-27T10:16:58Z
    Bagikan

Surabaya Pos || Surabaya
– Beredar video di media sosial Whatsapp dan Facebook video seorang kakek tua yang ditangkap polisi di Dupak Magersari Gang 2, Senin (27/12/2021) pagi. Dalam unggahan video berdurasi sekitar 1 menit yang viral tersebut dibumbui narasi bahwa kakek tua tersebut adalah penculik anak-anak dan di amankan Polsek Bubutan.

Kanit Reskrim Polsek Bubutan, AKP Oloan Manullang menjelaskan, keterangan dalam video yang beredar di masyarakat tersebut membenarkan bahwa anggotanya sempat mengamankan kakek tua tersebut.

"Yang di duga pelaku itu sudah di kirim ke liponsos, karena menurut keterangan warga sana. Kalau obatnya habis dia suka marah-marah," tutur Olloan Manulang saat di konfirmasi via chat WhatsApp, Senin (27/12/2021).

Olloan pun menegaskan, pihaknya telah memeriksa kakek tua tersebut. Karena diduga mengalami gangguan jiwa, polisi lantas mengirim kakek tersebut ke liponsos lagi agar mendapat tempat yang lebih aman.

"Sebelum nya sudah pernah dikirim ke menur, karena tidak mempunyai identitas akhirnya dilimpahkan ke liponsos lagi," jelas Oloan sapaan karibnya.

Menurut keterangan warga setempat yang tidak mau di sebutkan namanya menjelaskan, bahwa terduga penculikan tersebut kost di Margo Rukun Gang 2 tapi aslinya orang Tuban.

"Betul mas tadi pagi ada penculikan anak. Kemudian anak tersebut diseret sampai nangis," ujarnya.

Lanjutnya, orang tersebut jual mainan dan memiliki uang banyak (ratusan) yang diikat sama karet.

"Dia kerja sebagai jualan mainan keliling. Dirinya (pelaku, red) menculik anak di suruh dukun. Kalau uangnya tidak ada saat di bawa di kantor ya wassalam," jelasnya. (RF)

×
Berita Terbaru Update