Notification

×

Iklan

Iklan


Pemkot Surabaya Cuek, Pohon Tumbang di Cagar Budaya Sentono Botoputih Perlu Perhatian

25/02/2022 | Februari 25, 2022 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2022-05-01T19:58:35Z
    Bagikan
Surabaya, - Akibat hujan disertai angin kencang di sejumlah tempat di Surabaya membuat pohon pohon tumbang. Salah satunya Pohon tua tumbang berada di dalam makam Sunan Sentono Botoputih, tepatnya di samping makam Bupati Surabaya yaitu Raden Adipati Ario Tjokronegoro IV, menjabat tahun 1863-1901 dan samping makam Habib Syekh bin Ahmad Bafaqih. Saat pohon tumbang terjadi Kamis, (24/2/2022) sore hari.

Pohon tua tersebut roboh diduga terkena hempasan angin kencang saat hujan untungnya tidak menimpa ke pemukiman warga sekitar, namun menimpa di beberapa makam para keluarga dan keturunan Ki Ageng Brondong atau Pangeran Lanang Dangiran juga salah satu penyebar Islam di Surabaya.

Pohon Tumbang di Sunan Sentono Botoputih, Perlu Sentuhan Pembangunan Pemkot Surabaya  Berita ini telah tayang di LiputanIndonesia.co.id, - Etika Copas sertakan Sumber Link Berita dibawah ini: https://www.liputanindonesia.co.id/2022/02/pohon-tumbang-di-sentono-botoputih.html
Saat awak media mengkonfirmasi peristiwa tersebut pihak juru kunci yang sekaligus anak keturunan mbah Brondong yaitu Raden Ariyanto Suseno membenarkan kejadian itu, "Iya betul mas ada pohon tua tumbang di belakang, tepatnya di samping makam Bupati Surabaya pertama yaitu Raden Adipati Ario Tjokronegoro IV, Bupati Surabaya yang menjabat tahun 1863-1901 dan samping makam Habib Syekh bin Ahmad Bafaqih. Saat pohon tumbang terjadi Kamis, 24/2/2022 sore hari," tuturnya. Jumat, (25/2/2022) di kantor pengurus makam Sentono Botoputih.

Pohon Tumbang di Sunan Sentono Botoputih, Perlu Sentuhan Pembangunan Pemkot Surabaya  Berita ini telah tayang di LiputanIndonesia.co.id, - Etika Copas sertakan Sumber Link Berita dibawah ini: https://www.liputanindonesia.co.id/2022/02/pohon-tumbang-di-sentono-botoputih.html
Lanjut Gus Yanto sapaan akrabnya, "Ya kami kaget sehingga kami segera menghubungi kelurahan Simolawang agar bisa cepat di evakuasi oleh pihak pemerintah kota Surabaya, ya kami berharap Pemkot Surabaya bisa memperhatikan dan segera memperbaiki Cagar Budaya Sentono Botoputih ini, sebab bangunan ini telah disahkan oleh Walikota Surabaya yaitu ibu Tri Rismaharini saat beliau menjabat," ujarnya. 

https://www.liputanindonesia.co.id/2022/02/pohon-tumbang-di-sentono-botoputih.html
Pentingnya perhatian pemerintah kota Surabaya dalam melindungi dan merawat serta melestarikan Cagar Budaya di pesarean makam Sunan Sentono Botoputih agar warga Surabaya bangga dengan mempunyai salah satu sejarah bangsa ini, yang menjadi ikon kota pahlawan dalam peradaban pembentukan cikal bakal kota dan negara ini. 



Penulis : kib
Source: https://www.liputanindonesia.co.id/2022/02/pohon-tumbang-di-sentono-botoputih.html


×
Berita Terbaru Update