Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Viral!!, YPI Cokroaminoto Tak Kantongi IMB, Pekerja Tower Jatuh dari Ketinggian 25 Meter

13/08/2023 | 18.11 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-08-13T11:28:24Z
    Bagikan

Surabaya, - Kecelakaan pekerja saat memperbaiki tower wifi milik Yayasan Pendidikan Islam Cokroaminoto telah merengut korban jiwa yang dilarikan warga ke Rumah Sakit Al Irsyad, peristiwa ini terjadi Jum'at, 11/8/23.

Tower yang berdiri setinggi kurang lebih 15 meter diatas gedung yang tingginya 10 meter tersebut diduga tidak memiliki izin pasang dan IMB. Berdasarkan kronologis kecelakaan korban yang hendak naik untuk memperbaiki arah signal.


Namun saat korban diatas, tiba tiba tower yang sudah terpasang itu patah hingga pegawai tersebut jatuh dari ketinggan tower kurang lebih 15 meter diatas gedung setinggi 10 meter ke tanah.


Menurut salah satu warga yang tidak mau disebut namanya menjelaskan, pegawai yang menjadi korban tersebut mengalami pendaharan dari telinga dan kepala belakang, ketika terjatuh dari ketinggian tower.


"Korban terpelanting jatuh dari ketinggian kurang lebih 15 meter dari atas bangunan gedung setinggi 10 meter ke tanah, jadi korban terjatuh total ketinggian sekitar 25 meter dan terjadi pendarahan di telinga serta kepala belakang, kemudian di gotong warga ke mobil Pick-Up larikan ke RS Al-Irsyad namun di rujuk ke RS Dr. Soetomo karena parah, dan terakhir korban kritis, untuk izin gak ada mas, bahkan tidak ada koordinasi dengan warga, IMB saja gak ada mas," kata warga setempat, Jum'at (11/8).


Dalam peristiwa itu, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan didatangi Bhabinkamtibmas, mendatangi lokasi (TKP) serta memasang police line agar mempermudah penyelidikan.


Diketahui, sebelumnya pihak warga tidak menyetujui adanya tower ilegal yang berdiri lantaran dampak frekuensi jaringan terlalu besar serta tidak adanya koordinasi pemilik yayasan dengan warga, RT RW serta tokoh masyarakat setempat.


Hingga berita diterbitkan, pihak pemilik Yayasan Pendidikan Islam Cokroaminoto sulit untuk ditemui.



Penulis: red

Source: Liputan Indonesia