Notification

×

Iklan

Iklan

Ngeri, Kondisi Lebam Tahanan Tewas di Polsek Simokerto

06/09/2023 | 18.13 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-09-06T11:13:35Z
    Bagikan

Surabaya, - 
Misteri kematian seorang tahanan berinisial AM warga Arimbi yang ditangkap oleh sejumlah massa karena terlibat pencurian, mampu menuai kritikan dari pihak keluarga. Pasalnya dalam hal ini AM usai diserahkan dan dibawa ke Mapolsek Simokerto, hanya selang dalam kurun waktu 2 jam, dirinya dinyatakan meninggal dunia.


Tentunya hal tersebut membuat pertanyaan besar dari pihak keluarga untuk menanyakan kejadian seperti apa yang telah dilakukan oleh aparat penegak hukum tersebut, hingga merenggut nyawa seseorang.


Bahkan pihak keluarga yang datang ke Kantor Mapolsek Simokerto untuk menemui Kapolsek guna mengklarifikasi atas kematian AM.


"Kita miliki bukti, saudara kami saat diserahkan kondisinya baik baik saja, namun kenapa tiba-tiba saudara kami dikabarkan meninggal dunia," informasi keluarga.


Sementara itu, Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho lantas memberikan keterangan memang betul saat itu AM diserahkan usai kedapatan melakukan pencurian dan diamankan oleh beberapa warga.


"Memang kondisinya saat diserahkan wajahnya terlihat pucat, untuk kondisi tangan diborgol itu kita sesuai SOP agar tahanan tidak melakukan tindakan diluar dugaan, lantas setelah kami periksa AM mengeluh sesak, mengetahui hal tersebut kami bergegas membawa ke RSUD Dr Soewandi," jelas Kapolsek Simokerto.


Namun kondisinya saat itu tidak tertolong saat pihak kepolisian membawanya ke RSUD, sementara itu petugas menganalisa perutnya terlihat kosong, dan mungkin kaget saat mendapatkan amukan massa.


Bahkan sebagai rasa pertanggungjawaban pihak kepolisian Mapolsek Simokerto segera datang ke rumah duka untuk memberikan bantuan untuk biaya pengajian tahlil di rumah duka.


Sebelumnya, berdasarkan dugaan informasi dilapangan, saat tertangkap massa TSK diamankan dan tidak terjadi pemukulan. Saat diserahkan ke pihak Polsek Simokerto, diduga TSK meninggal Dunia.

Penulis : Tjan08