Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Polsek Bubutan Berhasil Amankan 17 Anak Yang Sedang Tawuran Berkelompok

27/11/2023 | 05.41 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-11-26T22:41:31Z
    Bagikan


Suraba.pos || Surabaya - Kapolsek Bubutan Berhasil amankan 17 anak di bawah umur yang diduga akan melalukan tawuran berkelompok, di Jl. Kalibutuh wilayah hukum Polsek Bubutan Surabaya, Sabtu (25/11/2023) pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Bubutan Kompol Dwi Okta Herianto S.H., S.I.K. Melalui Kanit Reskrim Polsek Bubutan, Ipda Vian Wijaya. SH.MH., membenarkan tentang adanya aksi tawuran tersebut, pada saat itu anggota sedang giat patroli bersama Respati Polrestabes Surabaya, dan mendapati laporan warga setempat.

Kemudian anggota menindaklanjuti laporan tersebut ke TKP, dan berhasil mengamankan 17 anak di bawah umur yang diduga akan melakukan tawuran," terang IPDA Vian Wijaya, saat di konfirmasi awak media (26/11/2023).

Benar mas, "Petugas mengamankan 17 anak berserta barang bukti 6 buah sajam (5 clurit dan 1 buah pedang) dan 6 kendaraan roda dua,"imbuhnya.

"Diketahui diantaranya, terdapat 6 anak yang berkonflik dengan hukum karena kedapatan membawa senjata tajam, sehingga dilakukan proses hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk 12 anak lainya dilakukan pembinaan dan bimbingan oleh Pemkot melalui Liponsos dan kembalikan kepada orang tuanya," terangnya IPDA Vian.

Lanjut, IPDA Vian Wijaya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih peduli dan peka terhadap tumbuh kembang anak sehingga anak dapat memanfaatkan potensi baik secara maximal dan mengukir prestasi, serta dilakukan pengawasan dalam lingkungan bermain agar tidak terjerumus pada perilaku yang menyimpang dengan hal-hal yang merugikan masyarakat khususnya diri sendiri," paparnya.

"Tawuran tidak hanya merugikan para pelaku, tetapi juga berdampak negatif pada orang lain serta lingkungan sekitar dan mencoreng nama baik institusi pendidikan. Maka dari itu, pihak kepolisian mengajak orang tua untuk lebih intensif membimbing dan membentuk karakter perilaku anak.

Agar aktif dalam kegiatan anak serta menekankan pentingnya komunikasi terbuka orang tua dan anak. Sehingga menciptakan kesadaran anak-anak dari bahaya tawuran," pungkasnya.

Penulis: Rokib