Notification

×

Iklan

Iklan

Mengembangkan Bakat Anak Usia Dini Lewat Pentas Seni di Mal Bg Junction

30/05/2024 | 16.33 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2024-05-30T09:33:18Z
    Bagikan

Surabaya
- Lucu, imut, gemoi dan menggemaskan, itulah puluhan anak-anak PAUD dan TK dalam acara pentas seni pada hari Kamis 30 Mei 2024, dalam acara tersebut tepatnya berada Mal Bg Junction lantai 2, Jln Bubutan No: 1-7, Kecamatan Bubutan Surabaya Jawa Timur.

Pada acara pentas seni, anak-anak menunjukan bakatnya dalam hal menari, membaca puisi, dan syair berantai. Selain itu, juga diadakan perlombaan fashion show dan kreativitas yang diikuti oleh puluhan anak-anak sedangkan lomba memasak nasi goreng diikuti oleh orang tua peserta didik.


Menurut keterangan Guruh yakni Bu Ulfa sekaligus sebagai Kepala Sekolah TK Karya Bakti, Jln Tangkis Turi no 2 - Simo Mulyo Surabaya mengatakan, manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan pentas seni budaya?
1. Melatih siswa untuk berkreativitas dan menyalurkan bakat. 2. Meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik," ucapnya, Kamis (30/05/2024).

Lanjut kata Ulfa, Pentas seni atau disingkat pensi adalah sebutan untuk acara yang terdiri dari beberapa seni pertunjukan yang umumnya diselenggarakan oleh sekolah-sekolah di Indonesia, baik dari tingkat SD, SMP atau SMA, hingga perguruan Tinggi.

"Dan pada pentas seni ini diadakan sebagai sarana pengembangan bakat, minat dan daya cipta siswa sekolah," tutup Kepala Sekolah TK Karya Bakti. 


Penulis: Red