Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Arumi Bachsin: Kebun Binatang Paru-Paru Kota, Harus Dijaga

26/03/2019 | 19.17 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-04-01T11:39:06Z
    Bagikan

Surabayapos.com - Keberadaan Kebun Binatang Surabaya (KBS), memiliki banyak manfaat, khususnya untuk warga Kota Surabaya. Salah satunya, karena memiliki banyak pohon dan tanaman yang berfungsi menjadi paru-paru kota. Itu dikatakan oleh Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak saat mengikuti Bakti Sosial Lingkungan Hidup Lions Club Surabaya Platinum District 307 B2 Indonesia di Kebun Binatang Surabaya, Selasa (26/3/2019)



Dia menyebut, dengan adanya pohon dan tanaman di KBS, akan memberikan dampak yang luar biasa, yaitu sebagai penghasil oksigen bagi makhluk hidup. Oleh sebab itu, keberadaan KBS menjadi sangat penting dan wajib dijaga.

“Salah satunya adalah membenahi dan memperbanyak pohon dan taman di KBS agar kualitas udara yang dihasilkan semakin bagus. Dampaknya masyarakat Surabaya akan hidup sehat,” terang Arumi.

Menurutnya, di setiap negara yang berkembang, hal pertama yang harus diperhatikan adalah peduli antar sesama dan semua ciptaan Tuhan lainnya yaitu binatang dan tempat ekosistem yang tinggal didalamnya. Oleh sebab itu, harus dijaga kelestariannya.

Selebihnya, KBS juga sebagai wahana rekreasi yang bagus bagi tumbuh kembang anak-anak. Dengan menjadikan KBS sebagai wahana rekreasi, secara tidak langsung memberikan edukasi kepada anak untuk pentingnya melestarikan keanekaragaman satwa yang ada di Indonesia. Dengan aneka satwa yang dimiliki KBS, diantaranya banyak binatang yang eksotis dan beberapa ada di alam bebas baik di dalam negeri maupun mancanegara.

“Dengan dipelihara di KBS akan menjadi daya tarik tersendiri, karena ada beberapa hewan hampir punah bisa dikembangbiakkan di sini seperti komodo,” lanjutnya.

Lanjut Arumi, kedepan kegiatan bakti sosial semacam itu bisa dilakukan kolaborasi dengan PKK Jatim. Karena di dalam program kerjanya, PKK Jatim juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial.

“Kepedulian anggota Lions Club sangat luar biasa dengan menyasar kebun binatang sebagai salah satu lokasi diadakan acara. Ini menjadi contoh bagi organisasi lain untuk ikut peduli terhadap pelestarian lingkungan," katanya.dji