Notification

×

Iklan

Iklan

Mengenal Sejarah, Wisata Monkasel Jadi Tempat Nongkrong dan Pendidikan Sekolah

25/03/2019 | Maret 25, 2019 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2021-12-06T20:09:58Z
    Bagikan
Surabaya -- Banyaknya destinasi wisata di kota Surabaya membuat warganya betah berlibur di kotanya sendiri. Salah satunya tempat wisata keluarga Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang terletak di Jl. Pemuda No.39, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur sangat layak dikunjungi oleh warga Surabaya guna melepas lelah bersama keluarganya.

Destinasi wisata Monkasel menawarkan cerita mengingat sejarah akan perjuangan para pejuang dahulu, betapa kuatnya perairan Indonesia dahulu dengan bukti adanya Kapal Selam yang sekarang di monumenkan. Senin, (25/3/19).


Selain objek kapal selam, wisata Monkasel juga menawarkan tempat bagi anak-anak, dengan adanya panggung hiburan, dan permainan khusus anak kecil, disamping itu bisa juga di jadikan ajang kumpul-kumpul rapat atau pertemuan penting dilokasi ujung belakang Monkasel, tepatnya samping Kantor manajemen.

Mengenalkan pentingnya sejarah dan melestarikan lingkungan untuk pendidikan pelajar



Bagi sekolah - sekolah di Surabaya juga telah banyak melakukan kegiatan wisata di monkasel, salah satu kegiatan melepas bibit ikan di sungai di depan wisata Monkasel.

" Iya mas, dua hari yang lalu sekolah SMP 3 Blauran Surabaya melakukan kegiatan unik, yaitu menjaga alam dengan melepas bibit ikan di sungai samping Monkasel, " Tutur Teguh selaku manajemen pelaksana di Wisata Monkasel.


Lanjutnya, " Per siswa kelas 1 di suruh beli bibit ikan dan di lepas di spanjang kali mas, termasuk anak saya melepas 30 ekor ikan mujaer dan nila, saya jadi terharu akan kegiatan sekolah ini, ya harapan saya supaya dikembangkan lagi kegiatan positif seperti itu. Kami juga akan koordinasi dengan tiap-tiap sekolah dan juga kita fasilitasi, agar kedepan anak-anak kita bisa menjaga dan melestarikan lingkungan dan mengingat sejarah," pungkasnya. (tim3)

×
Berita Terbaru Update