Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Jelang Arus Mudik 2019, Pelni & Sabandar Sidak Kapal

30/05/2019 | 10.59 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-05-30T03:59:41Z
    Bagikan


SurabayaPos | SURABAYA - Menjelang arus mudik lebaran 2019, Direktur Sarana Bandar Nasional, Suharyanto di dampingi Kepala Cabang PT.Pelni Surabaya, Edwar Tobing sidak kapal yang sedang bersandar untuk mengontrol barang bongkar muatan.
Dalam sidak tersebut, tidak hanya mengecek kelengkapan dokumen barang muatan, tetapi juga mengecek barang bawaan penumpang kapal.
" Barang - barang selagi bisa dimuat dan selagi masih ada ruang akan kita layani. Namun, kalau sudah tidak muat ya kita stop. Takutnya akan menggangu portimenya kapal, selain itu kita juga mengecek keselamatan kapal juga," Ujar Edward Tobing, Rabu ( 29/5/2019).
Edwar menambahkan, keselamatan kapal dan penumpang itu sangat penting, maka dari itu dilakukan sidak untuk mastikan semuanya dalam kondisi baik.
" Semua kita cek yakni kondisi mesin, sarana prasarana di dalam ruang kemudi, serta ketersedian alat-alat keselamatan untuk penumpang maupun para anak buah kapal (ABK). Begitu juga dicek ketersediaan alat pemadam kebakaran didalam kapal, " tuturnya.
"Sesuai dispensasi dari pemerintah, kita merujuk untuk keselamatan, untuk itu kita melihat sesuai kapasitas penumpang," pungkasnya.
Edward Tobing juga menghimbau kepada penumpang kapal ketika mudik lebaran ini jangan terlalu banyak membawa barang bawaan, karena ditakutkan akan menggangu kenyamanan terhadap penumpang yang lain.
"Klau mudik bawa barang bawaan secukupnya, jangan berlebihan takutnya akan menggangu kenyamanan penumpang yang lain," ucapnya. (Syaiful)