Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Terharu, Warga Surabaya Ini Dapat Hadiah Umrah Dari Sobatku

07/05/2019 | 14.13 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-10T05:01:11Z
    Bagikan



Surabayapos.com - Suyati (50) tak bisa menyembunyikan suara hatinya, rasa gembira dan haru campur aduk menjadi satu. Lantaran perempuan paruh baya warga Jalan Darmo Permai Surabaya itu tak mengira tiba-tiba namanya disebut oleh Master of Ceremonies (MC) di acara undian Grand Prize ke-7 kalinya yang digelar Sobatku (Simpanan Online Sahabatku), berkolaborasi dengan Kepo Market di Surabaya Jawa Timur, Sabtu (4/5/2019) malam.

Saat namanya disebut pada putaran pertama, emak-emak yang datang bersama anak dan cucunya ini hanya terdiam, tak beranjak dari tempat duduknya. Malah teman Suyati, yang berdiri dibelakangnya memberi tahu bahwa namanya disebut dan mendapatkan hadiah umrah.

"Perasaan senang, kaget, bingung dan terharu, campur aduk mas," ujar emak-emak yang mengaku datang sejak sore itu.

Suyati menceritakan tak memiliki firasat apapun saat datang bersama keluarganya dengan mengendarai mobil pribadi, yang berangkat dari Tulungagung pukul tujuh pagi.

Dia mengaku sengaja tidak pulang ke rumah (Surabaya) terlebih dahulu, melainkan langsung menuju ke lokasi acara dan tiba sekitar jam empat sore.

Dengan raut muka yang terlihat sedikit bingung dan sesekali menyeruput teh hangat, emak - emak ini dengan bermodal bismillah, yakin bahwa dirinya akan mendapatkan undian umrah.

"Rencana bulan Desember atau akhir tahun, saya akan berangkat umrah dan saat ini masih ngumpul - ngumpul atau menabung di Sobatku. Dan Alhamdulillah, dapat undian umrah dari Sobatku," ujar Suyati yang sehari-hari bekerja di perusahaan swasta di Surabaya ini.

Perasaan bahagia yang sama juga pernah dirasakan oleh Muhyaruddin, seorang satpam di salah satu perusahaan swasta di Jakarta, yang berhasil terbang umrah setelah nabung di Sobatku selama satu tahun, pada tahun 2018.

Atau Nur Erfan, salah satu karyawan swasta yang berhasil memenangkan hadiah umrah, lalu memberikan hadiah tersebut untuk sang Ibu sebagai tanda baktinya kepada orang tua.

Produk simpanan berbasis online dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati 'Simpanan Online Sahabatku' atau Sobatku semakin gencar menggelar program undian berhadiah. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan jumlah pengguna aplikasi tersebut.

Sobatku melakukan pengundian grand prize Rp100 juta dan empat paket umroh untuk empat pemenang. Acara pengundian yang memasuki periode ke-7 itu gelar di Galaxy Mall Surabaya.

“Berkaca dari pengundian di Medan pada Januari 2019, antusiasme masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya, untuk mengikuti ‘Pesta Jutawan Sobatku’ sangat tinggi,” kata Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Y Mulyana.

Dijelaskan, semua orang bisa ikut program undian ‘Pesta Jutawan Sobatku’, selama memiliki KTP Jawa Timur. Caranya, cukup datang ke lokasi acara dan daftar Sobatku di booth yang telah disediakan.

Program undian ‘Pesta Jutawan Sobatku’ berbarengan dengan kuliner Kepo Market di Galaxy Mall Surabaya.

“Dengan program undian ini, kami (Sobatku) ingin lebih dekat dan dikenal oleh masyarakat. Karena kehadiran fintech, khususnya di dunia kuliner sebagai alat pembayaran sangat membantu pebisnis kuliner,” katanya.dji