Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Bentuk Koalisi Besar, Ipong Kembali Maju Pilkada Ponorogo

19/09/2019 | 18.16 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-19T11:16:16Z
    Bagikan

Surabayapos.com - Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo ini terlihat cerita saat keluar dari gedung DPD PDI Perjuangan di Jalan Kendangsari Surabaya. Lelaki itu usai mengikuti fit and proper test untuk kembali maju sebagai Bakal Calon Bupati Ponorogo di Pilkada 2020, mendatang, mendaftar melalui PDIP Jatim, Kamis (19/9/2019).  



Saat ditanya wartawan Ipong mengungkapkan Pilkada Ponorogo 2020 mendatang, berlangsung sejuk. Dan, dirinya akan merangkul semua kekuatan partai politik di Kota Reog itu. Dan, menyebut PDIP adalah salah satu kekuatan. 

"PDIP adalah salah satu kekuatan, dan saya berharap bisa bersama-sama PDIP maju di Pilkada Ponorogo tahun 2020," kata Ipong.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPW Partai NasDem Jawa Timur itu menyebut mesin kekuatan yang digerakkan di Pilkada Ponorogo, disebutnya 'Koalisi Besar'. 

"Kita rangkul sebanyak mungkin partai politik dalam koalisi besar. Jadi itu alasan saya mendaftar di PDIP dan kalau nanti PKB buka pendaftaran, saya juga daftar," ucapnya.

Lanjut Ipong, di Ponorogo, Partai NasDem adalah partai pemenang dengan perolehan 10 kursi. Cukup untuk mengantar bakal calon maju Pilkada, karena syarat untuk mencalonkan cukup dengan komposisi 9 kursi. Namun, partainya tidak menyoal, kalau dia maju lewat PDIP. Dia mengaku NasDem memberikan keleluasaan merapat ke PDIP. 

"DPP NasDem juga memberikan ruang kepada kader-kader lainnya yang memiliki niat baik. Dan, DPP menyadari dalam hidup tidak boleh adigang adiguna tidak boleh merasa yang paling kuat dan tidak butuh yang lain," tegas Ipong memberikan alasannya. 

Bersama gerbong koalisi besar, dirinya berharap bisa memajukan 
pembangunan di Ponorogo menjadi lebih baik. Ditambahkan, dengan kekuatan bersama-sama akan lebih mudah dan lancar melakukan pembangunan karena dikerjakan dengan bergotong royong, dan dipikir bersama-sama.

"Kita akan bersama-sama menuntaskan infrastruktur serta memajukan pertanian di Ponorogo," katanya.(tji)