Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Tradisi Adat Sambut Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura

17/09/2019 | 22.58 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-17T16:00:12Z
    Bagikan

Surabayapos.com - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad, yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Elly Nur Rahmad tiba di Lanud Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.  Kedatangan jenderal bintang dua di Bumi Khatulistiwa ini disambut dengan acara tradisi yang diawali dengan pengalungan bunga oleh Kapolda Kalbar kepada Pangdam XII/Tpr dilanjutkan dengan ritual adat dari budaya lokal Kalimantan Barat. 



Sekda Provinsi Kalbar, Kasdam XII/Tpr, Kapolda dan Wakapolda Kalbar, Wadanlantamal XII Pontianak, Danrem 121/Abw, Danrem 102/Pjg, Unsur Forkopimda, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Dansat/Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr, beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr, juga turut menyambut Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad. 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang sebelumnya menjabat sebagai Aspam Kasad menggantikan Mayjen TNI Herman Asaribab sebagai Pangdam XII/Tpr. Pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Mabesad, Jakarta, dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal, TNI Andika Perkasa, Senin (16/5) kemarin. (Pendam XII/Tpr)