Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Lounching HUT Provinsi Jatim, Khofifah Ingatkan ASN untuk Hafalkan Mars Jatim

18/09/2019 | 13.58 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-18T07:15:06Z
    Bagikan

Surabayapos.com - Peringatan HUT Provinsi Jawa Timur ke-74, tahun 2019 digelar sederhana, hadir langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sekdaprov Jatim, istri Wagub Jatim Arumi Bachsin, pejabat lainnya serta ASN di halaman kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (18/9/2019). 



Saat menyampaikan sambutan, Khofifah sempat melontarkan kalimat bernada teguran, pasalnya ASN Pemprov Jatim dinilai tidak semua bisa menghafal dan menyanyikan lagu Mars Jatim. 

"Teman-teman ASN kok nggak hafal Mars Jatim ya. Kalau lagu Didi Kempot yang Sewu Kota dan Via Vallen yang Sayang hafal. Saya minta jangan sampai saat apel pagi, minggu depan ASN masih ada yang tidak hafal Mars Jawa Timur. Ini jadi tanggung jawabnya Pak Sekda,” kata Gubernur Khofifah.

Naiki Mobil Buatan ITS

Usai memberikan uraian termasuk soal berbagai program Nawa Bhakti Satya dirinya juga menyempatkan diri menaiki mobil listrik buatan mahasiswa Institute Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS), Lowo Ireng. 


Disebutkan, yang mutlak menjadi cakupan diantaranya Jatim Sejahtera dan Jatim Harmoni. Itu bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan peningkatan ekonomi Jatim. 

“Di Jatim Sejahtera dan Jatim Harmoni. Kita ingin pertumbuhan ekonomi yang dicapai diharapkan bisa menurunkan kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan baru. Ini PR, Pemprov Jatim tidak bisa sendirian. Pak Habibie telah menciptakan teknologi Dirgantara, ITS juga mampu dengan Lowo Ireng dan Jateng mampu dengan Mobil Esemka, Indonesia mampu, Jatim mampu,” katanya.

Acara launching hari jadi itu juga ditandai dengan pelepasan ratusan burung merpati oleh Gubernur Khofifah, bupati/walikota dan para pejabat eselon II di lingkungan lainnya. 

Ikut meramaikan acara itu, dikemas dengan turnamen persahabatan, juga digelar pertandingan bola voli antar bagian di ASN Pemprov Jatim. Termasuk mengawali pertandingan pertama pejabat eselon II dengan tim wartawan.(tji)