Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Tim Sepakbola Satpol PP Kota Surabaya Juarai Football for Peace Festival

29/09/2019 | 09.49 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-29T02:49:25Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Tim Sepakbola Satpol PP Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya keluar sebagai juara pertama di Football for Peace Festival, kompetisi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat digelar di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Lidah Wetan, Sabtu (28/9/2019).


Laga perdamaian itu diikuti di antaranya tim perwakilan dosen Unesa, Satpol PP Kota Surabaya, BNNK Surabaya, Unipa, Coach Uni Papua, serta Surabaya Exptas Football Club.

Tim Satpol PP masuk di kelompok senior yang dipunggawai oleh Irvan Widyanto, dan berhasil memenangi pertandingan sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim dari UNESA dengan skor 4-1.

Bisa tampil di ajang itu, Irvan Widiyanto mengaku sangat senang. Dia juga ingin membuktikan kalau Kota Surabaya merupakan kota anti rasis dan cinta damai. 

"Laga ini bertujuan untuk menyuarakan perdamaian," kata Irvan.

Itu dibuktikan dengan desain kostum timnya yang bertuliskan 'Surabaya Papua Bersaudara'. 

"Kita ini cinta damai dan senang dengan kebersamaan. Kita buktikan bahwa Surabaya Papua Bersaudara," katanya.



Irvan menambahkan, tim sepakbolanya terdiri dari berbagai usia dan suku. Sengaja dirinya meramu sebuah resep agar tim Satpol PP bisa berjaya di event tersebut.

"Walaupun tim kita terdiri dari perbedaan usia, suku tapi dari perbedaan itu kita ciptakan harmoni dan kekompakan sebagai tim," ujarnya.

Lanjut Irvan, yang paling penting adalah menciptakan kekompakan dalam sebuah tim, termasuk di antara sesama pemain harus saling menghargai. 

"Kalau bangsa ini bisa saling menghargai maka tidak akan ada kegaduhan, kerusuhan dan lainnya. Yang ada adalah kebersamaan. Poinnya adalah saling menghargai," pungkasnya.

Sebelumnya, turnamen itu dibuka oleh Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans Presiden Football for Peace Interfaith Indonesia, gelaran ini dihadiri Harry Widjadja CEO Uni Papua FC, Tjutjuk Supariono anggota DPRD Surabaya dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta sejumlah tokoh sepak bola dan tokoh masyarakat lainnya.(tji)