Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Pemuda Pancasila Diminta Konsisten Kawal Empat Pilar Kebangsaan

27/10/2019 | 13.04 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-10-27T06:04:35Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Pemuda Pancasila diminta melakukan sinergi bersama masyarakat mewujudkan kehidupan sadar hukum dan menghargai pranata hukum konstitusi. Itu disampaikan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, di seminar nasional Musyawarah Besar (Mubes) X Pemuda Pancasila, Sabtu, (26/10/2019).


Dalam paparannya yang berjudul `Meningkatkan Kemitraan Ormas Pemuda Pancasila Dalam Rangka Pertahanan Rakyat Semesta` Joni menyebut untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan wilayah, pihaknya melibatkan seluruh potensi dan kekuatan nasional.

“Pemuda Pancasila harus turut menjadi bagian penting komponen bangsa, sebagai motor penggerak utama dalam mengamankan, mengawal dan mengimplementasikan secara konsisten terhadap empat pilar kebangsaan Indonesia,” katanya.

Menurutnya, Pemuda Pancasila harus meningkatkan persaudaraan yang kokoh dan kuat, sebagai modal dasar dalam membangun dan memunculkan Pemuda Pancasila sebagai generasi pejuang yang solid, kuat dan militan.

“Pemuda Pancasila sebagai generasi penerus dan generasi pejuang harus berperan sebagai agent of change (agen perubahan). Dan mampu menjadi teladan dalam penguatan terhadap jati diri bangsa Indonesia,”katanya.

Ia menilai, kader Pemuda Pancasila saat ini merupakan salah satu pelari estafet berikutnya yang memiliki berbagai tantangan perubahan struktur sosial, global dan juga perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, informasi dan komunikasi yang semakin modern di zamannya.(tji)