Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala Biro Kepegawaian Beri Semangat Panitia CPNS Kemenkumham Jatim

25/11/2019 | November 25, 2019 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-11-25T12:13:52Z
    Bagikan
SurabayaPos.com – Suasana ruang verifikator berkas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Jatim sore tadi, Senin, (25/11/2019), mendadak heboh. 


Para verifikator dikejutkan dengan kedatangan Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham M Arifin. Selain memastikan proses verifikasi berjalan dengan benar, Arifin juga memberikan semangat kepada seluruh verifikator.

Kedatangan Arifin diterima oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih. Arifin meninjau langsung para verifikator berkas pendaftaran seleksi CPNS Kemenkumham 2019 bekerja. 

Arifin menuturkan, minat para pelamar CPNS Kemenkumham sangat besar, bahkan hingga saat ini jumlahnya mencapai 600 ribu di seluruh Indonesia. Karenanya dia meminta para panitia untuk menjaga kesehatan sehingga bisa fokus memverifikasi berkas yang masuk. 

“Jangan sampai karena capek kemudian lengah dan akhirnya mereka yang seharusnya lulus menjadi tidak lulus,” kata Arifin.

Sistem penerimaan CPNS yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meski begitu sebagai panitia kita memiliki tanggung jawab moral yang besar kepada para pelamar. 

“Baik kepada yang lulus maupun yang tidak lulus,” pesannya.

Terkait kesulitan yang dihadapi dia meminta untuk terus melakukan komunikasi dengan koordinator masing-masing dan jangan mengambil keputusan di area yang abu-abu. Artinya jangan mengambil keputusan yang sebenarnya anda ragu-ragu untuk menjawabnya. 

“Segera komunikasikan ke koordinator untuk ditemukan penyelesaiannya,” terangnya. 

Terakhir dia meminta agar para panitia tetap semangat dalam bekerja, meskipun dikejar-kejar waktu dan menguras tenaga. 

“Tetap semangat dan jadikan ini sebagai amal ibadah bagi saudara-saudara sekalian,” ujarnya kepada panitia.(tji)

×
Berita Terbaru Update