Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Guna Menurunkan Angka Penyebaran Covid-19, Polres Bangkalan dan Forkopimda Launching "Mobile Covid Hunter"

17/09/2020 | 16.29 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2020-09-17T09:29:54Z
    Bagikan

Bangkalan, Masih tingginya penyebaran angka covid-19 di Indonesia khususnya di Provinsi Jawa Timur, pun menjadi tantangan tersendiri bagi institusi kepolisian di wilayah berjuluk Bumi Majapahit itu untuk menurunkan angka penyebaran covid-19.
Hal itulah yang melandasi Kepolisian Resor Bangkalan dimana Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini Rabu (16/09/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB didampingi Danlanal Batuporon Lantamal V  Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setiawan W, S.Sos dan Kejari Bangkalan Emanuel Ahmad turut hadir dalam Launching "Tim Pemburu Protokol Kesehatan" atau dalam nama lain "Mobile Covid Hunter".

AKBP Rama menjelaskan jika launching pada malam hari ini digelar secara serentak di 39 kabupaten / kota di Provinsi Jawa Timur guna mengimbangi Tim Satgas Operasi Yustisi Protokol Kesehatan. Ditemui selepas meresmikan program ini, Alumnus Akpol tahun 2001 tersebut menjelaskan jika Launching ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Bangkalan dan forkopimda untuk bersama sama menuntaskan wabah pandemi di kabupaten Dzikir dan Sholawat ini.
"Malam ini kami melakukan Launching untuk mengimbangi operasi yustisi yang digelar serentak di wilayah polda jatim selama 2 minggu untuk menurunkan angka penyebaran covid-19. Kami lakukan siang dan malam. Dan Tim Pemburu Protokol Kesehatan ini merupakan tim yang turun di siang hari dan akan memburu para pelanggar prokes. Denda jika tidak ingin membayar 50 ribu, maka siapapun wajib untuk membersihkan area umum sebagai bentuk konsekuensi tidak memakai masker dan mentaati prokes," tutur AKBP Rama. (red)