Notification

×

Iklan

Iklan


Cendet dan Murai Batu Digoel BC Juarai Kelas A di Lomba Burung New Panjang Jiwo Spektakuler Soft Opening

09/02/2021 | Februari 09, 2021 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2021-02-09T04:21:39Z
    Bagikan

SurabayaPost,
 - Burung Kicau Digoel BC Juarai Cendet dan Murai Batu, Cendet Satria Muda Kelas A Juara 1 dan Murai Batu Sangkuriang Kelas A Nominasi 13 di New Panjang Jiwo Spektakuler Soft Opening Surabaya. Lomba Burung kali ini berlangsung meriah di berbagai kelas. Hampir seluruh kelas burung yang di lombakan memenuhi Gantangan. Mulai dari Murai Batu, LoveBird, Cendet, Kacer, Cucak Hijau, dan burung kicau lainnya.


Kicau Mania di berbagai kota khususnya Surabaya sangat antusias, peserta yang mengikuti lomba burung berkicau New Panjang Jiwo Spektakuler Soft Opening Surabaya dihadiri dari berbagai pengghobby kicau mania dari kota pahlawan dan kota sekitar. Minggu, (7/2/2021).

Burung Cendet bernama Satria Muda di kelas A juara 1 milik Subhan dan Murai Batu Sangkuriang milik Badrus masuk nominasi 13, kumpulan anak muda hobby burung kicau yang tergabung dalam tim Digoel BC Surabaya punyai gaco burung Murai Batu bernama Lindo yang kini lagi mabung, juga pernah masuk nominasi juara 4 yang diselenggarakan Bongol Cup Bird Contest BnR AKBP Kalijudan Surabaya beberapa waktu lalu dengan pemilik yang sama H. Wawan Digoel BC.

Kicau Mania Digoel BC berlokasi di Sidodadi Loa A no.178 Surabaya terbilang komunitas burung baru, Achmad Waidi selaku ketua mengatakan saat diwawancarai media Liputan Indonesia, "Menang kalah adalah hal biasa, kita hanya ingin melestarikan burung kicau serta menyalurkan hobby positif dikalangan anak muda saat ini. Harapan saya bagi penghobby burung kicau mania jangan pernah takut sama burung orang, optimis saja yang penting yakin dengan burung kita. Kalah menang adalah hal yang biasa, kita bukan orang pinter dalam merawat mas, dan jangan merasa pinter mas, sebab burung sebagus apapun belum tentu juara. Bisa saja drop, bahkan tidak bunyi sama sekali, namun kita harus yakin dengan rawatan burung kita," ujarnya.


Tambah H. Wawan pemilik Cendet Bima Sakti, Gajah Mada dan Murai Batu Lindo mengatakan,  "Kita sesama penghobby burung jangan merasa sok pintar, sok hebat, karakter burung kita tidak tahu, justru kami dan tim Digoel BC akan terus meramaikan lomba lomba burung lokal bahkan kedepan kelas Nasional khususnya di Surabaya. Jangan anggap burung cendet murahan, saya yakin kedepan harga cendet bisa seperti harga Murai Batu atau burung kelas lainnya, jangan pernah menyerah. Kekalahan adalah cambuk bagi saya untuk memperbaiki rawatan burung hingga juara," tambahnya.

Komunitas Kicau Mania Digoel BC Surabaya terbentuk masih terbilang baru yaitu 10/10/2020, namun sudah bisa menorehkan prestasi di kelas Cendet, Murai Batu dan Cak Hijau, Adapun burung yang di milikinya mulai dari Murai Batu 12 ekor, Cendet 15 ekor, Cucak Hijau 10 ekor dan Lovebird 25 ekor. 

Burung burung tersebut masih dalam perawatan penuh yang bakal meramaikan dunia burung kicau mania dan burung burung tersebut adalah milik perorangan anggota Digoel BC Surabaya. (gun/rzl)


Sumber: https://www.liputanindonesia.co.id/2021/02/digoel-bc-juarai-cendet-dan-murai-batu.html


×
Berita Terbaru Update