Notification

×

Iklan

Iklan


Imbauan Kapolsek Semampir Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H

24/03/2022 | Maret 24, 2022 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2022-03-24T09:21:41Z
    Bagikan

Surabaya Pos
|| Surabaya
–Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan selalu di rindukan umat muslim di seluruh dunia, terutama bagi Bangsa Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam.

Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H yang dalam hitungan hari Kapolsek Semampir AKP Ari Bayuaji, SE,  S.I.K, M. Si menghimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum usia.

"Pada bulan suci Ramadhan tentu adanya peningkatan aktifitas masyarakat di luar rumah terutama pasar dan tempat perbelanjaan karena terjadinya transaksi jual beli menjelang buka puasa setiap harinya," ungkap Ari Bayuaji saat ditemui didalam kantor pribadinya, Kamis (24/03/2022) Siang.

Lebih lanjut, Kapolsek tetap menghimbau walaupun sudah di vaksin tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Meskipun penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya terus menurun dan memasuki PPKM level 1. Namun masyarakat kami himbau supaya tetap disiplin protokol kesehatan agar situasi pandemi semakin membaik,” tambahnya.

Selain itu, Ari sapaan lekatnya juga menghimbau untuk tingkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas, tidak melakukan sweeping atau razia yang dilakukan oleh kelompok atau ormas apapun bila terdapat tempat yang dianggap tidak menghormati ibadah puasa Ramadhan dan Kemudian tidak menyalakan petasan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun keluarga serta tetapkan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga dibulan suci Ramadhan kali ini kita sebagai umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi saat ini dan mari bersama-sama kita jaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," tuturnya. (RF)

×
Berita Terbaru Update