Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Sekjen NasDem Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi Menara BTS 4G Bakti Kominfo, Surya Paloh Kumpulkan Pengurusnya

17/05/2023 | 16.22 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-05-17T09:22:48Z
    Bagikan

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh memanggil sejumlah pengurus DPP usaia penetapan tersangka Menkominfo Johnny G Plate. FOTO/DOK.MPI  Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 17 Mei 2023 - 13:38 WIB oleh Kiswondari dengan judul "Johnny G Plate Tersangka Korupsi, Surya Paloh Kumpulkan Pengurus Nasdem". Untuk selengkapnya kunjungi: https://nasional.sindonews.com/read/1100683/12/johnny-g-plate-tersangka-korupsi-surya-paloh-kumpulkan-pengurus-nasdem-1684303542  Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews. - Android: https://sin.do/u/android - iOS: https://sin.do/u/ios
Ketum Partai Nasdem Surya Paloh memanggil sejumlah pengurus DPP usaia penetapan tersangka Menkominfo Johnny G Plate.

JAKARTA Johnny Gerard Plate merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem. Bendahara Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengungkapkan dirinya baru saja dipanggil Surya Paloh ke Nasdem Tower. Saat ini dirinya menunggu arahan Ketua Umum Partai Nasdem tersebut.

 

Partai Nasdem memastikan akan mengikuti proses hukum terkait dengan penetapan tersangka Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate dalam kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020-2022.

"Baru tahu tadi di dalam, kita ikuti proses hukum. Siapa pun yang terkait dengan hukum kita taat pada hukum. Saya baru ditelepon ketum dan langsung ke DPP, tinggal tunggu arahan beliau (Surya)," kata Sahroni kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).


Johnny G Plate Tersangka Korupsi Menara BTS 4G Bakti Kominfo, Surya Paloh Kumpulkan Pengurus Nasdem

Menurut Sahroni, pemanggilan itu sudah pasti akan membahas kasus yang menimpa JohnnyGerard Plate. Sahroni menegaskan, reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Namun dirinya akan bertemu Surya Paloh untuk mengetahui arahan dan langkah selanjutnya.

"Kalau reshuffle itu kan hak prerogatifnya Bapak Presiden. Jadi saya ketemu Bapak Ketum dulu, perintah Ketum apa, nanti dengan kondisi ini Ketum pasti menyikapi dengan hal yang sama. Semua taat pada hukum dan kita tunggu arahan Ketum," ujarnya.

Penetapan tersangka JohnnyGerard Plate apakah akan mempengaruhi Nasdem di Pemilu 2024? Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengakuinya. Namun Nasdem akan berupaya melakukan yang terbaik agar ujian ini bisa dilalui dengan cepat.

"Pasti (mempengaruhi Nasdem di pemilu) tapi kita berupaya yang terbaik dalam koridor yang tepat dan mudah-mudahan badai berlalu dengan cepat," katanya.



Penulis : Ag
Source: sindonews.com