Notification

×

Iklan

Iklan

Visi dan misi Moch Rokib SH Caleg DPRD Jatim dapil 13 Gresik Lamongan lewat Partai Demokrat

10/12/2023 | 19.04 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-12-10T12:04:00Z
    Bagikan

Surabaya -
Moch Rokib Caleg DPRD Jatim hadir di acara konsolidasi dan rapat koordinasi tim kampanye daerah Jatim Prabowo Gibran di Empire Palace Jl. Blauran No.57-75, Genteng, Surabaya, minggu 10 Desember 2023.

Tampak hadir Pak De Karwo, Bp. Imam Utomo, Mas Emil L. Dardak, Jend. Wisnu mantan Pangdam Brawijaya V, para ketua partai DPD Partai koalisi Indonesia Maju, KH Ali Maskur Musa, KH Asep Saifudin, ribuan para Caleg DPR RI, DPRD Propinsi Jatim, koordinator relawan Prabowo Gibran dan adik Prabowo Subianto yaitu Hashim Djoyohadikusumo.

Di lokasi acara Bang Rokib bersua dengan para teman teman jurnalis dan sempat diwawancarai oleh jurnalis beberapa media online. 


Visi dan misi Moch Rokib,SH.(yang juga selaku Wakil Ketua DPD Jatim Ormas MABES/Madura Bersatu, Wakil ketua Tim Sulaiman Ponpes Al Fithrah Kedinding, Redaktur Pelaksana Media Liputan Hukum Indonesia, Dewan Penasehat Media Metro Liputan 7, Dewan Redaksi Media Warta Hukum) mencalonkan diri CALEG DPRD Jatim hanya satu tujuan ingin memperjuangkan hak rakyat Jawa Timur khususnya Gresik dan Lamongan dalam segala hal atau lintas sektor.

Visi Misi Moch Rokib SH Caleg DPRD Jatim ;
Visi ;
Menjadi wakil yang jujur, amanah, dan transparan dalam menyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat Provinsi Jawa Timur khususnya masyarakat Kab. Gresik dan Kab.Lamongan. Memperjuangkan Provinsi Jawa Timur sebagai provinsi dengan sumber daya manusia berkualitas serta unggul di sektor pertanian, perikanan, ekonomi kreatif, dan pariwisata.

Misi ;
Menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Jatim dengan bertanggung jawab, jujur, dan akuntabel.
Berkolaborasi dengan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk meningkatkan sektor-sektor potensial di Provinsi Jawa Timur. Menciptakan lingkungan kondusif bagi usaha menengah kecil mikro (UMKM)
Menyediakan pendidikan dan pelatihan ekonomi kreatif yang berkualitas bagi masyarakat.
Menjaga stabilitas kelestarian lingkungan melalui pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.


Moch Rokib, SH. Caleg DPRD Prop Jatim melalui Partai Demokrat, yaitu meliputi 2 Kabupaten yaitu GRESIK dan LAMONGAN mengatakan, "pendidikan dan kehidupan yang layak bagi rakyat Jawa Timur yang tidak mampu harus kita perjuangkan,” katanya. Minggu (10/12/2023)

Lanjut Rokib, soal masalah dunia kerja (SDM) intinya ingin membantu masyarakat setidaknya dengan terpilihnya saya nanti Insya Allah bisa melaksanakan amanah rakyat menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan hak hak rakyat Jawa Timur
 “Memperjuangkan hak kesehatan buat seluruh masyarakat terutama buat orang yang tidak mampu,” ujar Rokib. 


Masih tuturnya, memberikan pelayanan, dan pengobatan gratis buat masyarakat yang tidak mampu, lalu soal dorongan diri sendiri. Tujuannya adalah hanya ingin menolong orang banyak dalam hal ini sesuai pepatah/hadist nabi, “Khoirunnas amfa uhum Linmas” ( sebaik baiknya manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya).
“Karena masih banyak orang perlu dibantu. Satu tujuan saya mencalonkan ingin membantu orang banyak,” ucap Rokib

Ia mengungkapkan, soal pendidikan, lalu kesehatan, dan tenaga kerja juga UMKM diprioritaskan. Artinya, untuk menaikan IPM dan SDM adalah harus bersinerginitas antara pihak pemerintah dan kepedulian masyarakat itu sendiri.

“Nah ! Contoh banyak anak anak putus sekolah yang mengakibatkan IPM itu rendah,” ujar Rokib.

Banyak yang tidak meneruskan sekolah, faktor diantaranya soal biaya sekolah mahal, makanya harus ada program seperti sekolah gratis.

“Melaksanakan pelatihan pelatihan salah satu untuk penunjang SDM,” tegas Rokib.

Meningkatnya partisipasi sosial di media sosial membuat banyak orang lebih kritis dan berhati-hati dalam memilih calon pemimpin. Kondisi ini banyak terjadi di kalangan pemilih muda.

Bahkan, menurut Cak Rokib ; "pemilih muda memiliki pola pikir yang lebih progresif dan cenderung mempertimbangkan kualitas caleg dibanding keuntungan sesaat seperti politik uang".

"Anak-anak muda bisa jadi pembeda karena mereka punya mindset yang sangat tegas untuk bisa menolak politik uang," kata Moch Rokib Caleg DPRD Jatim dapil Gresik dan Lamongan ini.

Ia menambahkan, Insha Allah harapan kedepan ingin masyarakat Gresik dan Lamongan lebih sejahtera, dan pengangguran berkurang.
“Pemerintah harus pro rakyat yang harus peduli masyarakat kecil,” tutup Moch Rokib Caleg dari Partai Demokrat ini.


#redaksi