Notification

×

Iklan

Iklan

40 Lebih Anggota PSHT Dibubarkan Polsek Sawahan Saat Akan Melalukan Kerusuhan

16/01/2024 | 11.59 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2024-01-16T05:00:21Z
    Bagikan

Surabaya.pos || Surabaya - Sekelompok salah satu perguruan silat, yang datang tiba tiba mendatangi wilayah jalan sabre sekitar 40 lebih pesilat pada pukul 23:00 wib, meresahkan masyarakat di wilayah perumahan AURI.

Namun tak berselang lama atas laporan masyarakat yang takut akan adanya kejadian kejadian yang tak diinginkan, maka pihak Polsek Sawahan, Sukomanunggal, satpol PP Sukomanunggal dan beberapa anggota Polrestabes langsung dengan cepat mendatangi kelompok pesilat tersebut yang sudah berkumpul di jl. Sabre  perumahan AURI.

Dan membawa kelompok tersebut dengan menggunakan 3 truck ke Polrestabes Surabaya untuk di mintai keterangan akan maksud dan tujuan mereka yang tiba tiba memasuki perumahan jalan sabre pada malam hari dengan membawa anggota dalam jumlah besar, seakan mau melakukan perkelahian.

Dari keterangan beberapa anggota satpol PP kec. Sukomanunggal dan pihak kepolisian wilayah setempat menjelaskan bahwa kelompok tersebut telah kami pantau sejak Melewati jalan raya simo kalangan tol dan ternyata mereka telah membagi dua kelompok mas.

Kelompok lain telah berkumpul di sekolah giki dekat wilayah simo gunung," jelas sumber saat memberi keterangan awak, media ini.

Kompol Rofik, selaku Kapolsek menjelaskan bahwa, saat sebelum hal ini terjadi kami telah melakukan pantauan sebelumnya di wilayah kami, dan saat mereka hendak bergerak ke titik kumpul yang telah di tentukan anggota kami Polsek Sukomanunggal, dan Sawahan telah tiba di tempat kejadian untuk melakukan tindakan preventif dan kamipun saat itu telah berkoordinasi dengan pihak Polrestabes.

Agar melakukan pemeriksaan terhadap 40 orang lebih dari salah satu kelompok perguruan silat yang di duka dari PSHT, dan kebanyakan anggota yang kita amankan saat itu berasal dari Mojokerto, Sidoarjo dan dari luar kota, dari Surabaya hanya ada kurang lebih 4 orang saja," jelas Rofik, saat di temui di tempat kejadian.


Lebih lanjut, Rofik menjelaskan bahwa saat ini semua anggota kelompok silat tersebut telah di bawa ke Polrestabes untuk di mintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut, akan maksud dan tujuan kedatangan mereka ke wilayah jalan sabre, yang membawa kelompoknya dalam jumlah besar, yang telah meresahkan warga sekitar yang sedang beristirahat malam. karena kedatangan kelompok tersebut dalam jumlah besar yang keseluruhannya menggunakan kendaraan bermotor." Pungkasnya.

Penulis: sir