Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Kapolsek Krembangan Hadiri Undangan Rakor Masjid Nurul Fatah

23/05/2019 | 18.18 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-05-23T11:30:00Z
    Bagikan

SurabayaPos | Surabaya, Dengan didampingi Waka Polsek Krembangan AKP Prayitno dan Bhabinkamtibmas Kel. Dupak, Kapolsek krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., menghadiri undangan dari Ketua Takmir Masjid Nurul Fatah Dr. KH. Ahmad Sunarto  AS., MEI, pada hari Rabu (22/05/2019) yang dimulai pukul 21.00 s/d 23.00 WIB.

Undangan yang didapat oleh Kapolsek Krembangan bertujuan untuk menyampaikan perkembangan situasi keamanan terkini dalam rangka kegiatan Nuzulul Qur'an dengan penceramah KH. Muzaki. L.c.di Masjid Nurul Fatah Jl. Demak 319 Surabaya.

Guna memperlancar acara tersebut, selanjutnya akan dilaksanakan koordinasi bersama Toga Kel. Dupak dan Takmir Masjid Nurul Fatah terkait rencana Rakor PWCNU  Kota Surabaya di Masjid Nurul Fatah.

Adapun yang hadir dalam undangan tersebut diantaranya, Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., AKP Prayitno, S.H., Bhabinkamtibmas Kel. Dupak, Kec. Krembangan, Ketua Takmir Masjid Nurul Fatah Dr. KH. Ahmad Sunarto AS. MEI., penasehat masjid Nurul fatah KH. Drs Khoiron Syuaeb, pembina masjid Nurul Fatah KH. Abu Ali, M.si, Tokoh Agama NU se-wilayah Dupak dan pengurus Takmir Masjid Nurul Fatah.

Dalam sambutannya, Dr. KH.A. SunartoAS. MEI selaku Ketua Takmir Masjid Nurul Fatah, mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian walau undangan tersebut melalui WA namun, telah direspon dengan cepat, baik pengamanan kegiatan maupun hadir untuk Rapat Koordinasi terkait giat Masjid Nurul Fatah

" Mohon bantuan kerjasamanya pengamanan baik kegiatan besok hari Kamis tanggal 23 Mei 2019 Silahturahmi Ulama NU se-Kota Surabaya maupun Tanggal 31 Mei 2019 dalam pembagian sembako untuk 800 orang, " ucap Ketua Takmir.

Sedangkan sambutan dari Kapolsek Krembangan menerangkan bahwa, situasi keamanan saat ini masih tetap aman kondusif berkat kerjasama para Ulama dangan Umaroh

" Mohon tidak terpancing adanya Provokatif, Isu Sara, adu domba dan berita berita Hoax terkait dengan Jakarta. Serahkan pada TNI - Polri untuk menghadapi Isu atau permasalahan tersebut, " ujar Bunda Esti.

" Mari kita tingkatkan pertisipasi dalam menjaga dan menciptakan lingkungan di Kota Surabaya yang tetap aman, nyaman, damai dan kondusif, " ajak Kapolsek Krembangan.

Bunda Esti juga menjelaskan, Polri sudah melakukan penyekatan di Suramadu ataupun di tempat lainnya di wilayah Jatim untuk meminimalisir bentrokan atau kerusuha.

" Pimpinan Polri sangat mencintai dan menyayangi rakyatnya serta tidak ingin adanya perpecahan diantara warga masyarkat Indonesia, " jelas mantan Kapolsek Rungkut.

Kapolsek Krembangan juga berharap partisipasi masyarakat dalam membantu tugas-tugas kepolisi terus ditingkatkan guna menciptakan suasana yang aman, tertib dan kondusif.

" Setiap kegiatan masyarakat, mohon Polri diberitahu dan Polri selalu siap untuk melakukan pengamanan terhadap kegiatan tersebut, " pungkas Kompol Esti Setija Oetami. (Syaiful)