Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Himbauan & Tips Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Hindari Laka Lantas

22/05/2019 | 04.41 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-05-21T21:44:51Z
    Bagikan

SurabayaPos | Surabaya, Guna menekan angka kecelakaan dibulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., memberikan himbauan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara.

Selain itu, Perwira dengan 2 melati di pundaknya tersebut juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mematuhi segala peraturan berlalu lintas yang berlaku.

Kasat Lantas juga memberikan tips-tips agar masyarakat terhindar dari kejadian kecelakaan di bulan Ramadhan, baik bagi pengendara R2 (sepeda motor) maupun R4 (mobil).

" Jangan berangkat dengan waktu yang mepet. Harus ada spiling waktu, sehingga tidak tergesa-gesa saat berangkat, " ujarnya, Selasa (21/05/2019).

Selain itu, harus memiliki rasa saling menghargai sesama pengguna jalan dan tidak ugal-ugalan dijalan yang dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain.

" Batas kecepatan juga harus dikontrol, sehingga kendaraan yang digunakan dapat tetap terkontrol dan tidak oleng, " ujarnya.

Meskipun melaksanakan ibadah puasa, konsentrasi harus tetap dijaga. Dan jika merasa tidak kuat harus segera berhenti terlebih dahulu.

" Kami dari pihak kepolisian sudah memberikan himbauan secara berkesinambungan kepada masyarakat agar terhindar dari kecelakaan, " pungkasnya. (Syaiful)