Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Sahabat Polisi DPW Jatim Deklarasi Tolak Radikalisme dan Rasisme

28/08/2019 | 16.23 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-08-28T09:25:13Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Sahabat Polisi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur melaksanakan Deklarasi di Gedung Mahameru Restorant, jalan raya Diponegoro, Surabaya, Rabu (28/8/2019). Sebagai Ketua Umum Fonda Tangguh, hadir dalam pelantikan Deklarasi DPW Jatim dan dihadiri oleh perwakilan Polda Jawa Timur, Kejaksaan Tinggi, Polrestabes Surabaya, Polres Tanjung Perak dan Polsek Tegalsari.

AKBP Amirullah mewakili Ditbinmas Polda Jatim, dirinya mengatakan, saya berharap acara Sahabat Polisi ini untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak membenci Polisi karena hanya kesalahan kecil nantinya. Semisal Contoh, ada kasus yang tidak sesuai penanganannya, Polisi biasa disalahkan.

"Dengan adanya Sahabat Polisi ini perlu kerjasama, oleh karena itu teman teman yang sepakat dan sependapat jangan kencang- kencang kalau ada miss, harus lebih banyak pembinaannya dan koordinasi yang baik",  ujar AKBP Amirullah.

Dr Sukma Sadewa, selaku Bidang Hukum menambahkan, Sahabat Polisi sengaja dibentuk agar polisi Indonesia makin di sayang masyarakat. Mengingat tantangan Polri ke depan akan semakin berat, kita dukung Polisi untuk menjaga NKRI.

"Polisi merupakan Garda terdepan untuk melawan radikalisme dan baru-baru ini adanya isu Hoax Rasisme sehingga dapat memperpecah belah suatu bangsa, maka dari itu kita Sahabat Polisi dapat mengatisipasi isu-isu di sekitar kita, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Yang Unggul", ujar Dr Sukma Sadewa.(Tjn/tim)