Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

KRI BIMASUCI Lanjutkan Pelayaran ke Negeri Tirai Bambu, China

02/09/2019 | 18.59 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-10T04:54:28Z
    Bagikan

Surabayapos.com - Setelah 3 (tiga) hari berada di Korea Selatan untuk mengemban misi Maritime Fulcrum Brotherhood , KRI Bimasuci kembali melanjutkan pelayaran menuju Negeri Tirai Bambu China, Senin (2/9/2019).




Republik Rakyat China (RRC) merupakan negara ke-4 yang menjadi tujuan dari Satgas Pelayaran Kartika Jala Krida 2019, yang diikuti oleh 103 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66. 

Setidaknya ada sembilan negara di Asia dan Australia yang terdapat dalam rute pelayaran KRI Bimasuci. Yakni, Phillipina, Jepang, Korea Selatan, RRC, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Australia.



Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S. H,. M.Tr (Hanla) mengungkapkan, 
sejauh ini seluruh misi dan tugas yang diemban oleh KRI Bimasuci dan Satgas Kartika Jala Krida 2019 dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

“Dengan kerjasama tim yang kuat dan solid, serta koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait maka seluruh tugas dan misi yang diemban KRI Bimasuci bersama Satgas KJK 2019 sejauh ini berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Semoga ini tetap berlanjut hingga kembali ke tanah air pada bulan November mendatang," kata Letkol Laut (P) Waluyo, S. H,. M.Tr (Hanla) yang juga sebagai Komandan Satgas KJK 2019.

Dikutip dari rilis Dinas Penerangan Koarmada II, disebutkan bahwa hujan deras tak menyurutkan semangat untuk melanjutkan misi pelayaran. Peran Parade Prajurit KRI Bimasuci dan Taruna AAL, serta lambaian tangan anggota Deputasi pelepasan dari Korean Navy mengiringi perjalanan Satgas KJK 2019 menuju RRC saat bertolak dari Dermaga Pear 3 Busan Naval Base. Ikut hadir di acara melepas keberangkatan kapal yakni Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Imam Subekti, serta pejabat Kedubes RI di Korea.(tji)