Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Maju Pilwali Surabaya, Ini Konsep Dokter Gamal, Lapangan Kerja untuk Milenial

08/12/2019 | 21.33 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-12-08T14:39:36Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Lapangan kerja untuk milenial menjadi salah satu program yang ditawarkan oleh dokter Gamal Albinsaid sebagai modal maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. 


Program tersebut didasari atas temuannya saat berkunjung ke beberapa daerah di Surabaya. Dia menerima banyak keluhan dari pemuda Surabaya yang kesulitan mendapat pekerjaan.

Atas hal itu, Gamal menyiapkan Impact, program yang akan melahirkan wirausaha muda dan pembukaan lapangan pekerjaan.

"Dengan Impact Surabaya, kami akan berperan aktif memberikan pembinaan dan pendampingan gratis kepada 1.000 muda-mudi Surabaya untuk mendapatkan pendampingan dalam memulai usaha," papar Gamal usai melaunching Impact Surabaya di Paco Coworking Space, Taman Bungkul Surabaya, Minggu (8/12/2019).

Menurut Gamal, sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) 2018 angka pengangguran di Surabaya masih 6,12 persen, meskipun Pemkot telah melakukan banyak upaya membuka lapangan kerja.

"Karenanya, Impact diharapkan bisa mengurai jumlah pengangguran itu," tandas penerima penghargaan HRH The Prince of Wales Young Sustianbaility Entrepreneur Award dari Kerajaan Inggris tersebut.

Urai Gamal, Impact Indonesia sejak lahir Juni 2019 lalu, telah melahirkan alumni yang banyak memberikan dampak sosial yang baik bagi masyarakat. 

Sebanyak 774 orang bergabung bersama Impact Indonesia dan mengikuti berbagai program yang disediakan.

Dalam program ini terdapat pusat transfer of knowledge, pelatihan, pembinaan, inkubasi, dan akselerasi kewirausahaan yang holistik, komprehensif, berdampak, dan berkelanjutan.

"Melalui Impact Surabaya, kami berkomitmen menyemburkan jutaan manfaat untuk wirausaha muda di bumi Surabaya," terang Jubir Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu itu.

Program yang ditawarkan adalah pinjaman modal usaha tanpa bunga tanpa agunan, kelas wirausaha langsung dan kelas wirausaha online, konsultasi online, technical support, inkubasi akhir pekan, kompetisi wirausaha dan penghargaan wirausaha muda.

"Kami bantu mereka mengurus legal perusahaan (legal support), kami bantu mereka terhubung dengan mitra-mitra yang tepat yang bisa membantu mereka (networking support)," katanya.

"Tak hanya itu, kami juga bantu mereka mengembangkan produk yang tepat yang memenuhi kebutuhan pasar (product development support that meets market needs), serta kami bantu mereka membentuk dan mengelola timnya," pungkas Gamal.(tji)