Notification

×

Iklan

Iklan


Ngopi Sinergi Bersama Pokja Wartawan, Kapolda Jatim : Apresiasi Presiden Tak Luput Dari Peran Media

09/06/2020 | Juni 09, 2020 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2020-06-09T13:49:48Z
    Bagikan
Dok, foto Kapolda Jawa Timur Irjen Dr M Fadil Imran menggelar lesehan ngopi bareng Wartawan Pokja Polda Jatim

Surabaya
 - Kapolda Jawa Timur Irjen Dr M Fadil Imran bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (9/6/2020) menggelar lesehan “Ngopi Sinergi” beserta wartawan kelompok kerja (Pokja) Polda Jawa Timur.

Kegiatan ini bertemakan “Banyak Ngopi Banyak Rejeki – Banyak Ngumpul Banyak Inspirasi” bertujuan untuk "Bekerjasama Hidup Akan Menghadiahkan Kita Dengan Kesuksesan".

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran menyapa dengan hangat kepada awak media yang hadir untuk saling kenal

“Tujuannya agar kita lebih bisa saling mengenal.  Dengan kegiatan seperti ini, kita bertemu secara langsung, bersilaturahmi untuk menjalin kemitraan,” ujar Irjen Pol M Fadil Imran.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Press Conference Bidhumas Polda Jatim ini juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim. Ngopi bareng ini kali pertama digelar, sejak 8 Mei 2020 pucuk pimpinan Polda Jawa Timur dijabat oleh Irjen Pol DR M Fadil Imran menggantikan Irjen Pol Luki Hermawan.

Selain itu Kapolda juga membahas tentang Kampung Tangguh yang rencanannya akan ada kawasan industri tangguh, dan pasar tradisional tangguh.

“Sejak pandemi Covid-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus corona," himbau Kapolda Jatim.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Idham Azis memberi apresiasi atas keberhasilan Kampung Tangguh Semeru yang dinilai efektif menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur. Melalui Vidcon (Video Confrense Presiden Jokowi mengapresiasi Kampung Tangguh Semeru.

Ia menambahkan, apresiasi diberikan presiden juga tak luput dari peran serta awak media. Yang menurutnya, selalu mengabarkan hal-hal positif dan inspiratif ke tengah-tengah masyarakat sehingga memunculkan semangat optimisme dalam melawan wabah corona.

Bahkan kata Kapolda, pemerintah pusat berencana mengadopsi Kampung Tangguh Semeru untuk diterapkan secara nasional.

“Juga disampaikan akan mengadopsi Kampung Tangguh Semeru, akan diterapkan di seluruh Indonesia. Jadi program nasional untuk melawan Covid-19,” lanjutnya.

Seperti diketahui, di berbagai kesempatan Kapolda Jatim kerap menyampaikan perlu mengoptimalisasi Kampung Tangguh Semeru untuk mencegah semakin merebaknya wabah corona.

Dengan keberadaan Kampung Tangguh Semeru, masyarakat didalam suatu wilayah turut serta memantau pasien positif corona ataupun mereka berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) agar tidak keluyuruan menyebarkan virus corona. (Tjan)

×
Berita Terbaru Update