Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolsek Benowo Turun Langsung Pantau Aksi UNRAS di Jl Raya Tambak Osowilangun

06/11/2021 | November 06, 2021 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2021-11-06T09:59:56Z
    Bagikan

SurabayaPos - Aksi unjuk rasa (Unras) para sopir yang tergabung dalam FSPMI, pada hari Kamis (03/11/2021) pukul 13.30 WIB, mendapat pengamanan ketat dari Kepolisian Sektor Benowo, Jajaran Polrestabes Surabaya.

Saat itu, Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin R, S.Sos., M.Hum., turun langsung melakukan pemantauan dalam memberikan pengamanan. Sehingga jalannya aksi bisa berjalan dengan damai, aman, dan kondusif.

Disampaikan Bunda Enny, sapaan lekat Kapolsek Benowo, bahwa massa aksi tiba di Jl. Raya Tambak Osowilangon No. 8 D Surabaya, dengan menggunakan 1 mokom dan 50 unit R2.

"Korlap aksinya yakni Doni, Ketua PC FSPMI Kota Surabaya. Ia bersama kawan-kawan buruh melakukan orasi di depan pintu PT Cakraindo Mitra Internasional, sementara perwakilan buruh mediasi di dalam dengan HRD Ibu Yani," terangnya.

Lebih lanjut dipaparkan Kapolsek, jika aksi Unras tersebut merupakan buntut dari belum terselesaikannya permasalahan 13 orang buruh atau sopir PT Cakraindo Mitra Internasional satu tahun lalu.

"Walaupun menempuh proses hukum dalam penyelesaian permasalahan tersebut, namun diharapkan bisa melakukan mediasi Bipartit, yang dilaksanakan oleh Disnaker Kota Surabaya, supaya permasalahan cepat selesai," jelas Bunda Enny.

"Kami juga menghimbau kepada massa aksi agar tidak terpancing dengan pihak-pihak yang memanfaatkan permasalahan tersebut, dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban. Jangan melakukan aksi kriminalitas atau pengerusakan di lokasi garasi maupun sekitar lokasi PT. Cakrindo Mitra Internasional," ajaknya.

Sementara dalam rangka menunjang 7 program prioritas Kapolri mewujudkan SDM Unggul poin 2, khususnya dalam bidang  pemantapan harkamtibnas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Nasional), dilibatkan 1 SST Raimas dan 3 personil Unit 2 Intelkam Polrestabes Surabaya.

"Sedangkan dari Polsek Benowo menurunkan 10 personil Kanit Intelkam dan Kanit Binmas," tutup Bunda Enny. (Udin)


×
Berita Terbaru Update