Notification

×

Iklan

Iklan

Kunker Presiden Jokowi di Sultra, Disambut Pangdam XIV Cek Pengamanan VVIP

29/12/2021 | Desember 29, 2021 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2021-12-29T09:49:31Z
    Bagikan
Kunker-Presiden-Jokowi-Sultra, Pangdam XIV Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno Cek Pengamanan VVIP
Surabaya Pos|| Sultra - Dalam rangka menyukseskan kunjungan kerja (KunkerPresiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H. didampingi Unsur Instansi terkait meninjau secara langsung di beberapa titik lokasi yang menjadi lokasi Kunjungan Kerja Presiden RI, saat tiba senin (27/12/2021).


Pengecekan yang dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H, tersebut dilaksanakan melalui gladi gelar pasukan di tempat-tempat yang menjadi lokasi kunjungan Presiden RI Ir.H. Joko Widodo selama dua hari. Agenda kunjungan kerja di hari pertama Senin 27/12/2021 Presiden akan meresmikan smelter nikel milik PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), selanjutnya hari kedua meresmikan bendungan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sultra, Selasa (28/12/2021).


Selaku penanggung jawab pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H. Mengatakan, pemantauan dan pengecekan kepada para personel pengamanan yang siap siaga berada di lapangan dilakukan agar kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan berjalan dengan lancar dan aman.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno Juga berpesan agar pengamanan VVIP ini harus berhasil dan jangan dianggap sebagai rutinitas, sehingga tidak mengabaikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

“Peran Dansubsatgaspam sangatlah dominan, tidak saja dituntut mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal, tetapi juga harus mampu dalam menghadapi dan mengelola serta menyelesaikan berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan”, ungkap Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Kunker-Presiden-Jokowi-Sultra, Pangdam XIV Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno Cek Pengamanan VVIP



Dalam melaksanakan sebuah operasi pengamanan Pangkogasgabpad PAM VVIP di wilayah, bertugas mengamankan pejabat Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarga serta tamu Negara setingkat kepala Negara atau kepala Pemerintahan beserta keluarga mereka yang berkunjung di wilayah (Indonesia).

Paspampres juga berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri yang berwenang di wilayah yang dikunjungi oleh VVIP, Paspampres bertanggung jawab penuh terhadap pengamanan terdalam (Ring 1) atau yang berada yang paling dekat dengan VVIP.

Lapis penjagaan selanjutnya Ring 2 dan Ring 3 dilakukan oleh unsur TNI dan Polri yang berwenang di suatu wilayah. ungkap Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno. 


Penulis : Kifli (Biro Sulawesi)

×
Berita Terbaru Update