Notification

×

Iklan

Iklan


Kejar Herd Immunity dan Tangkal Omicron, Polres Bangkalan Kebut Vaksinasi Covid-19

14/01/2022 | Januari 14, 2022 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2022-01-14T16:55:38Z
    Bagikan
SurabayaPos.com || Bangkalan
 - Herd immunity atau kekebalan tubuh secara komunal terus digenjot oleh Kabupaten Bangkalan untuk mencapai target minimal 60%. Sejak awal tahun 2022, Kepolisian Resor Bangkalan terus bergerak ke 18 kecamatan untuk gencar melaksanakan vaksinasi covid-19. Hal ini pula yang terlihat di kecamatan Geger, hari ini Jum'at (14/01/2022). 


Siang tadi, Puskesmas Geger cukup ramai didatangi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19. Selain itu, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. juga mengikuti vidcon dan arahan langsung Kapolri terkait percepatan vaksinasi covid-19 yang terus dikebut di beberapa daerah termasuk di kabupaten Bangkalan. 

Antusiasme masyarakat ini bertambah seiring dengan adanya vaksinasi berhadiah yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Bangkalan sejak tanggal 1 Januari - 2 Februari 2022. Kepada warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19, AKBP Alith Alarino, S.I.K. juga menyampaikan terima kasih karena telah mengikuti vaksinasi covid.

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang berperan serta mensukseskan kegiatan vaksinasi covid-19 di kabupaten Bangkalan. Saya harap, masyarakat yang belum divaksin akan tergerak untuk vaksin juga, karena vaksinasi ini sangat penting untuk kekebalan tubuh komunal," tutur AKBP Alith. 

Varian omicron yang saat ini sudah masuk ke Indonesia juga menjadi perhatian serius pemerintah termasuk Kepolisian. AKBP Alith juga berharap bahwa dengan semakin gencarnya vaksinasi covid-19, masyarakat bisa mensukseskan vaksin dan terhindar dari varian omicron. 

"Kita sudah sama sama tahu dari berbagai media baik cetak dan elektronik bahwa varian omicron sudah masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, saya himbau bahwa masyarakat harus tetap teguh dalam menjalankan prokes dan ikut serta melakukan vaksinasi demi mencegah terjadinya gelombang ketiga covid-19 di kabupaten Bangkalan," tutup perwira kelahiran Surabaya ini saat dimintai keterangan oleh media selepas vaksinasi digelar tadi siang.


Penulis : Udin

×
Berita Terbaru Update