Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Persebaya Dipermalukan Rans Nusantara FC, Bonek Mania Marah Tuntut Pelatih dan Azrul Mundur

16/09/2022 | 15.37 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2022-09-16T08:38:49Z
    Bagikan


Surabaya Pos, - Suporter Persebaya Surabaya mengamuk setelah tim kesayangannya kalah dari saat menjamu Rans Nusantara FC dengan skor 1-2, Kamis (15/09/2022).

Laga ini sendiri digelar di Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur ( Jatim ). Dalam laga ini Persebaya Surabaya selaku tuan rumah. Kekalahan Persebaya ini membuat Bonek masuk ke tengah lapangan dan merusak beberapa fasilitas dalam lapangan.

Sempat memimpin 1-0 atas Rans Nusantara FC di babak pertama, namun keunggulan Green Force itu tidak bertahan lama setelah di babak kedua tim tamu membobol dua gol lewat dari Edo Febriansah ('66 dan '88). Kondisi ini membuat Bonek mlempem.

Di tribun para supporter sudah mulai menyanyikan "Lak gak seri kalah, lak gak seri kalah, kapan menange?" (Kalau tak seri kalah, kapan menangnya) bergema ke penjuru stadion GDS.

Bonek kemudian kian meluapkan emosi kekalahan tim kesayangan mereka tersebut dengan merangsek menjebol pagar dan masuk ke dalam lapangan. Mereka mulai melakukan aksi protes pada Tim Bajol Ijo.

Tuntutan Bonek Mania Pelatih dan Azrul Mundur

Tak hanya melontarkan protes ke jajaran pelatih dan pemain, beberapa supporter yang marah juga mulai mengejar para pemain, pelatih dan manajemen tim yang ada di dalam lapangan.

Mereka juga mulai merusak fasilitas stadion, mulai bench pemain, bench pemimpin pertandingan, hingga papan iklan di pinggir lapangan.

Gagal mendekati para pemain di lapangan, karena petugas keamanan sigap menghalau supporter yang marah, Bonek juga sempat mengepung pintu keluar para pemain, dan berteriak agar para pemain menemui supporter saat itu juga dan menuntut pelatih diganti Azrul Ananda mundur.

Dengan pengawalan ketat dari Kepolisian, para pemain Persebaya akhirnya bisa keluar dari stadion dengan menggunakan bis untuk kembali ke mess para pemain.

Dengan adanya kekecewaan Bonek Mania, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyadari hal itu.

Dengan adanya kekecewaan Bonek Mania, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyadari hal itu.

"Kekecewaan suporter-suporter saya sadari (karena) kalah. Ini pemain belakangnya baru semua, tidak ada pemain seperti Lelus dan Ridho, di belakang perlu perhatian lebih," ujar Aji saat konferensi pers.

Selain itu, Aji sebagai pelatih, akan mempertanggungjawabkan kekalahan Persebaya pada malam ini.

"Kekalahan ini saya akan pertanggungjawabkan," katanya menambahkan.

Informasinya, Bonek juga akan menyerbu kantor Official Persebaya di Sutos malam ini juga. Bonek nampak benar-benar geram dengan performa anak asuh AJi Santoso dalam beberapa pertandingan terakhir makin buruk.


Penulis : one
Source: suara.com/LiputanIndonesia.co.id