Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Peduli Warga, Lucy Kurniasari DPR RI dan BPOM Sosialisasi KIE Memilih Kosmetik Aman Bagi Wanita

26/05/2023 | 19.10 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-05-26T12:11:56Z
    Bagikan

 Surabaya, - Acara Sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Cara Memilih Kosmetik yang Aman serta bermutu bagi Ibu-Ibu dan Wanita. Bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal. Jum'at, (26/5/2023).

Kegiatan acara kali ini dihadiri oleh Isroni. SH, Ketua LPMK kelurahan Simomulyo, Ust Wawan selaku Sekretaris LPMK, Nur Ali Penasehat LPMK dan sebagai narasumber Dra. Lucy Kurniasari Anggota DPR RI Komisi lX Fraksi Partai Demokrat dan BPOM Pusat sekaligus menjaring aspirasi masyarakat guna mencerdaskan warga pentingnya memilih kosmetik yang aman.



Kosmetik merupakan produk yang banyak digunakan oleh wanita yang secara umum tampil di depan publik. Tentu saja kosmetik yang aman menjadi syarat mutlak demi alasan kesehatan. Setiap kosmetika yang beredar wajib memenuhi standar dan/atau persyaratan mutu, keamanan, dan kemanfaatan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.


Selanjutnya materi disampaikan oleh nara sumber Lucy Kurniasari DPR RI. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin memahami arti pentingnya menggunakan kosmetika yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan selalu melakukan Cek KLIK, Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar dan Cek Kedaluarsa.



Lucy Kurniasari mengatakan, "Masyarakat harus cerdas dalam memilih dan menggunakan kosmetika dalam melindungi dirinya akan bahaya penggunaan kosmetika ilegal dan atau mengandung bahan berbahaya,"tuturnya.



Lanjut Lucy, "Acara serupa akan sering dilakukan di setiap kelurahan hingga sidak pasar modern atau pasar tradisional, mengingat pangsa pasar kosmetik ilegal dan berbahaya paling banyak di pasar pasar tradisional dan modern,"pungkasnya.


Penulis : basir