Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

9 Korban Pengendara Terjatuh Akibat dari Lumpur Tercecer di Proyek Pipa PDAM Pasar Kembang Surabaya

01/08/2023 | 18.48 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-08-01T11:50:31Z
    Bagikan


Surabaya,
 - Proyek peremajaan pipa air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya Pemasangan jaringan pipa PDAM membawa korban, akibat truck pengangkutan lumpur bekas galian pengerjaan tersebut. 


Dampak dari proyek itu, telah terjadi kecelakaan para pengendara berjatuhan serta mengalami cidera dan kerusakan pada motornya, peristiwa kecelakaan itu tepat berada di lokasi  jalan Pasar Kembang Surabaya, Selasa, (1/7/2023) pukul sekira 22:00 WIB hingga dini hari.

Diketahui Ananda Exel R.F salah satu korban bercerita, berjumlah 9 pengendara yang terjatuh, dan 1 orang parah hingga di larikan ke RS. Bhayangkara dengan mobil Ambulance Jl. Ahmad Yani Surabaya.


“Saya dan istri terjatuh, namun istri saya yang mengalami memar memar di sekujur tubuhnya, saat dipijat baru ketahuan mas,” kata korban.


Lanjut Exel, “Ada 9 orang korban berjatuhan tergelincir akibat lumpur bekas galian pengerjaan pipa PDAM yang di angkut oleh dump truck di jalan Pasar Kembang saat pukul 22:00WIB malam, dan disitu sempat dump truck di hadang oleh warga sebab jalanan licin dan banyak korban jatuh,” jelasnya.


Masih Exel, “Kalau seperti ini siapa yang bertanggung jawab, sepeda motor yang saya pinjam hancur, tapi anehnya waktu kejadian ada polisi dari Polsek Sawahan yang menengahi dan sempat menyuruh saya untuk pergi dan menyuruh pegawai PDAM untuk diberi uang 300ribu dan memfoto identitas saya, kemudian bilang kalau ada masalah lain nanti di telpon, namun hingga saat ini tidak ada kejelasan dari polisi Polsek Sawahan mas kemudian ada polisi dari Polsek Dukuh Pakis dan Polisi Sawahan melimpahkan ke Polisi Dukuh Pakis, tapi aneh nya saat bertandang ke Polsek Dukuh Pakis tidak ada laporan terkait peristiwa yang menimpa diri saya di buku yang di bacakan oleh petugas piket jaga, jadi saya bingung, sedangkan istri dan motor pinjaman rusak parah, apalagi nasib korban yang lain itu, kasihan mas,” pungkas korban.


Terpisah, saat awal media mengkonfirmasi ke Polsek Dukuh Pakis, “Begini mas, dari data di buku ini tidak ada laporan terjadi kecelakaan di Jl. Pasar Kembang, jadi enaknya mas, datang lagi besok, mungkin petugas yang menangani peristiwa itu lupa menulis, besok saja sebab biasanya kalau piket malam, hari ini pulang dan kembali besok pagi mas,” jelas salah satu Polisi Jaga di Polsek Dukuh Pakis bagian Laka Lantas.


Sementara awak media melintas di jalan pasar Kembang, untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut, Pelaksana penanggung jawab Proyek peremajaan pipa air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya Pemasangan jaringan pipa PDAM bersedia mengganti kerugian yang di akibatkan kelalaian Dump Truck pengangkut lumpur bekas galian pipa di jalan.


“Kami bicara secara kemanusiaan mas, saya paham dengan kondisi korban dan kami akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan itu, dan coba besok bawa motor tersebut ke bengkel kami atau kalau sampean ada bengkel sendiri coba di data apa saja kerusakannya, dan untuk istri sampean coba foto foto nya di kirim ke WhatsApps saya mas, nanti kita ajukan ke pimpinan saya,” singkatnya.


penulis: Man/Din