Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Anggota Polsek Tambaksari Berhasil Amankan Dua Pelaku Curanmor

21/11/2023 | 22.11 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-11-21T15:18:45Z
    Bagikan



Surabaya.Pos || Surabaya - Unit Reskrim Polsek Tambaksari berhasil amankan dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor ) di depan Rumah Setro Baru Utara 2/86 Surabaya, Senin (20/11/2023) Jam. 18.30 WIB.

Hasil dari indentifikasi tersangka di ketahui inisial GA, Pria (23 Tahun), alamat Jl. Cumpat Kulon Baru 1/67 Surabaya. Sedangkan temannya ABP, Pria (22 Tahun), alamat Jl. Bulak Rukem Timur 2-K/15 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Aman Hasta, menerangkan penangkapan tersebut, pada saat itu anggota sedang melakukan giat patroli disekitar jalan setro hukum Polsek Tambaksari Surabaya, lalu anggota mendapat laporan dari warga dengan adanya pencurian sepeda motor,

"Kemudian petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku di bantu Bhabinkamtibmas Kelurahan Dukuh Setro Aiptu Suraji SH. Beserta warga setempat, dan pelaku berhasil di amankan," ucap Iptu Aman Hasta.

Aksi yang di lancarkan oleh tersangka pada saat itu, tersangka hunting di sepanjang jalan setro untuk mencari sepeda motor yang ditinggal oleh pemiliknya, lalu pelaku melihat sepeda motor milik Korban yang diparkir di depan rumah serta keadaan rumah dalam keadaan sepi, kemudian pelaku merusak kunci setir sepeda motor dengan menggunakan kunci T.

"Aksi pelaku diketahui oleh Korban dan berteriak, sehingga membuat pelaku merasa ketakutan dan melarikan diri, namun korban berusaha mengejarnya bersama warga serta Bhabinkamtibmas .

Kini kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mako Polsek Tambaksari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Barang Bukti yang diamankan, 1 unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih, Nopol L 4426 AB milik Korban, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam milik pelaku, 1 set kunci T, 2 Buah HP merk Redmi dan Oppo milik pelaku," papar Iptu Aman Hasta.
Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP," pungkasnya.

Penulis: kib