Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Kasus Pengeroyokan di Bantaran Sungai Brantas, Anggota Satreskrim Berhasil Ungkap dan Mendapatkan Penghargaan Langsung

04/12/2023 | 10.49 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2023-12-04T03:50:22Z
    Bagikan

Surabaya.Pos || Kediri Kota - Anggota Sat Reskrim Polres Kediri Kota dibawah pimpinan AKP Nova Indra Pratama, S.T.K., S.I.K., M.Si. di berikan penghargaan oleh Kapolres Kediri Kota atas prestasinya dalam pengungkapan pelaku pengeroyokan hingga korban meninggal dunia di bantaran Sungai Brantas, Senin (04/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan  pada saat Apel Jam Pimpinan yang dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP  Teddy Chandara, S.I.K., M.Si penghargaan ini diberikan kepada 23  orang anggota Sat Reskrim yang berhasil mengungkap kasus pengeroyokan hingga korban meninggal dunia yang terjadi pada Rabu (4/10/2023) dini hari di Jalan Inspeksi Brantas Kelurahan/Kecamatan Mojoroto.

Dalam sambutanya AKBP Teddy mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apreseasi kepada personel  Satreskrim Polres Kediri Kota atas upaya dan kerja keras berhasil menangkap pelaku pengeroyokan yang menjadi atensi dan perhatian seluruh warga Kota kediri.

"Ini suatu keberhasilan yang perlu di Apreseasi karena ini merupakan bukti nyata bahwa anggota kita sangat sigap dalam menindaklanjuti adanya laporan dari masyarakat," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, AWP merupakan mahasiswa Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri yang merupakan warga Kabupaten Trenggalek. Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada Rabu (4/10/2023) dini hari di Jalan Inspeksi Brantas Kelurahan/Kecamatan Mojoroto.
Atas kejadian itu, korban mengalami luka akibat benda tumpul di bagian wajahnya. Akibatnya, AW tak sadarkan diri. Hingga akhirnya meninggal dunia.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi seluruh anggota Polres Kediri Kota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Kita Harapkan penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi seluruh fungsi dan unit di Polres Kediri Kota  untuk meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat", ucap Kapolres saat menyampaikan pidatonya di acara apel pagi.

Selain itu, AKBP Teddy a juga meminta kepada seluruh Kasat dan Kapolsek untuk memperhatikan kinerja para anggota serta dapat memberikan apresiasi  atas setiap  prestasi  yang ditorehkan para anggota.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bertugas dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat mulai dari pengamanan Liga 1, pergelaran kompetisi Bola Voly maupun kegiatan yang berhubungan dengan Operasi mantab Brata 2023-2024.

Pada Kesempatan itu,  Kapolres Kediri Kota   juga mengingatkan seluruh anggota untuk terus meningkatkan kinerja  sehingga dapat mencapai peringkat yang lebih baik serta mengingatkan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024, tugas kita hanya sebatas melaksanakan pengamanan dan harus sesuai dengan SOP pengamanan Pemilu. 

“Kedepannya seluruh anggota dapat bekerja sama dan mempunyai kedewasaan dalam menghadapi tugas-tugas, serta selalu meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” harap Kapolres Kediri Kota.

Selain memberikan penghargaan kepada anggota Sat Reskrim, Kapolres Kediri Kota juga memberikan penghargaan kepada Anggota Sat Samapta yang berhasil mengungkap peredaran Narkoba jenis Double L dan mengamankan sporter sepak bola yang kedapatan membawa senjata tajam," jelasnya.

Penulis: kib