Notification

×

Iklan

Iklan

Nyalon Lagi, Eri Cahyadi dan Armuji Daftar Pilwali ke DPC PDI-P Kota Surabaya

30/04/2024 | 13.19 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2024-04-30T06:19:13Z
    Bagikan

Petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (kanan) dan Wawali Armuji saat menghadiri rakor terkait Pilwali Surabaya 2024 di Kantor DPC PDIP Surabaya, Minggu (28/4/2024) malam.
Surabaya - Petahana Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji memastikan akan mendaftar.

Partai DPC PDIP Surabaya memastikan memulai pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwali Surabaya 2024 mulai 1 Mei.

Dalam peta politik di Surabaya tidak terkalahkan, Partai PDIP bertekad menjaga tradisi menang setiap pemilihan langsung Pilwali Surabaya 2024.

Pilwali ini akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya yang dilaksanakan pada 27 November 2024.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menuturkan bahwa partainya saat ini fokus persiapan Pilwali Surabaya 2024.

Sejak digelar 2005, Pilwali Surabaya 2024 selalu dimenangkan jago PDIP.

Mulai Bambang DH dua periode, dilanjutkan Tri Rismaharini juga dua periode dan saat ini Wali Kota Eri Cahyadi dipastikan maju lagi untuk periode kedua.

Bahkan Eri juga berpeluang maju lagi bersama Armuji sebagai calon wakil wali kota dari PDIP.

"Tadi malam kami menggelar rapat koordinasi, terkait Pilwali. Rakor itu juga dihadiri dua kader PDIP, Eri Cahyadi (wakil ketua DPD PDIP Jatim) dan Armuji (kader senior)," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Senin (29/4/2024).

Dikatakan bahwa dalam Rakor itu dibahas detail bagaimana upaya untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2024.

Persiapan dimulai dengan pendaftaran serta penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Rapat juga dihadiri Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Baktiono, serta jajaran pengurus PDIP lainnya.

Sesuai surat instruksi DPP PDI Perjuangan, pendaftaran serta  penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah akan dilakukan sampai akhir Mei.

“Kita kompak dan solid untuk menjalankan instruksi partai. Kita kawal Eri Cahyadi-Armuji, dua kader terbaik PDI Perjuangan di Surabaya. Kita persiapkan pemenangan Pilwali Surabaya 2024,” kata Baktiono, Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya.

Anas Karno, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PDI Perjuangan Surabaya, memaparkan jadwal pendaftaran dan persiapan teknis pemenangan.

“Awal Mei dibuka pendaftaran calon walikota dan calon wakil walikota,” kata Anas Karno.

Eri Cahyadi, yang juga Wali Kota Surabaya petahana atau incumbent memastikan akan mendaftar lebih awal ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

“Saya dan Pak Armuji akan mendaftar di hari pertama begitu dibuka jadwalnya. Mohon doa restunya. Kita lanjutkan program-program pembangunan, sehingga memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kemajuan Kota Surabaya,” kata Eri Cahyadi.

Sementara Wakil Walikota Armuji memastikan pasangan Eri Cahyadi-Armuji berjalan kompak dan solid.

“Kami memastikan akan maju lagi dalam Pilkada Kota Surabaya tahun 2024,” kata Armuji.

Pasangan Eri Cahyadi-Armuji telah melakukan serangkaian kunjungan atau safari ke partai-partai politik.

Keduanya menyerap berbagai gagasan untuk pembangunan Kota Surabaya.

“Berbagai kunjungan itu telah dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan DPC PDIP Surabaya,” kata Adi.

Dikatakan, dari hasil pendaftaran kepala daerah ini, DPC PDI Perjuangan Surabaya akan mengusulkan kepada DPP PDI Perjuangan.

“Untuk rekomendasi adalah kewenangan DPP PDI Perjuangan. Sedang DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bertugas untuk melakukan penjaringan melalui pendaftaran, kemudian mengusulkan ke pusat. Apakah nanti rekomendasi itu satu paket itu domain DPP," terang Adi.


Penulis : kib
Source: Tribunnews