Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh Santuni Anak Yatim di Bulan Ramadhan

16/05/2019 | 21.10 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-05-16T14:10:40Z
    Bagikan

SURABAYA - Dalam menyambut bulan Ramadhan, Yayasan Sosial Yasin dan Tahlil Maghfiroh gelar buka bersama dengan tema "Berbagi Sedekah Rezeki Berkah Santunan Anak Yatim", yang bertempat di Musholla Waķaf Maghfiroh, jalan Banyu Urip Lor I/22 Surabaya, Kamis (16/5/19) pukul 15.00 Wib.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajarkan agar mengingatkan peduli dengan sesama, terutama kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Sekitar 55 anak yatim di hadirkan dalam acara dan turut juga Shio Badut Islami memeriahkan acara tersebut.

Ketua Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh H. Mulyono Sumanto mengatakan, "Momen bulan Ramadhan yang barokah, Kegiatan ini acara tahunan, sudah 3 tahun ini kami mengadakan, sebab yayasan Maghfiroh baru berdiri juga 3 tahun, maksud dan tujuan acara ini, supaya para anggota serta masyarakat sekitar Banyu Urip Lor 1 ini bisa mengingat dan belajar peduli dengan sesama, terutama peduli anak yatim piatu dan fakir miskin," ujarnya.


Sementara Ta'mir Yayasan Sosial Yasin Tahlil Maghfiroh Kholili menambahkan, "Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu saat bulan Ramadhan, kalau kegiatan sehari-hari ya ngaji bersama, kalau ada undangan warga yang ingin menghadirkan anak yatim piatu ya kita datangkan mereka, tidak ada target bayaran mas, semuanya se ikhlasnya", imbuhnya.

Dalam pelaksanaan acara ini tak luput dari inisiatif ketua panitia Ust. Dadang, yang tidak mengandalkan dana dari para pengusaha atau pejabat. Dana ini dihimpun dari anggota sendiri, "Iya mas, acara ini digali dari dana yang dikumpulkan dari anggota Yayasan Maghfiroh, dan sumbangan para warga sekitar Banyu Urip Lor 1 saja, ya kalau dana dari lain-lain belum ada", ucapnya.

Sementara Hafidz selaku pembina Yayasan Magfiroh mengatakan, "Semua yang kita lakukan ini agar para anggota ingat dengan anak yatim piatu dan fakir miskin, sebab di harta kita itu ada hak untuk mereka, Semoga Alloh SWT menerima amal baik kami semua saat bulan Ramadhan barokah ini", tutupnya. (awr)