Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Polsek Krembangan PAM Kunjungan Wisatawan Mancanegara Di Pura Agung Jagat Karana

31/07/2019 | 05.23 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-07-30T22:23:53Z
    Bagikan

SurabayaPos | Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap wisatawan mancanegara yang datang ke wisata religi Pura Jagat Agung Karana, Polsek Krembangan secara sigap melakukan pengamanan, Selasa (30/07/2019).

Kedatangan para wisatawan mancanegara tersebut dengan menggunakan Kapal Genting Dream Cuise yang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak.



Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., saat ditemui di Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan bahwa, dirinya tidak turut melaksanakan PAM para wisatawan mancanegara karena adanya agenda penting di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

" Jika tidak ada kegiatan disini (Polres), saya sendiri yang akan pimpin pelaksanaan PAM. Karena ada giat disini (Polres), maka saya perintahkan Pawas untuk memimpin kegiatan pengamanan tersebut, " ujar.



Sedangkan Kanit Lantas Polsek Krembangan Iptu Isminto. SH, selaku Pawas saat dihubungi via sambungan telepon mengatakan bahwa, untuk PAM kali ini digerakkan semua anggota Piket Fungsi ke Pura agar memberikan rasa aman dan nyaman selama wisatawan mancanegara berkunjung di Pura Agung Jagat Karana.

" Inikan wisatawan mancanegara, sudah selayaknya mendapatkan pengamanan lebih karena menyangkut nama baik negara kita (Indonesia) dan agar sekembalinya ke negara masing-masing bisa getok tular (menceritakan) ke teman-temannya bahwa Surabaya layak menjadi sasaran kunjungan, " jelasnya.



Adapun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pura Agung Jagat Karana sekitar 200 orang yang diangkut dengan menggunakan 6 bus dan 8 minibus Elf.

" Alhamdulillah dalam pelaksanaannya, PAM berjalan dengan lancar, aman, tertib dan terkendali, " syukurnya. (Syaiful)