Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Polsek Krembangan Razia & Beri Binluh Kepada Siswa Saat Laksanakan Operasi Bina Kusuma

26/07/2019 | 09.18 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-07-26T02:18:31Z
    Bagikan

SurabayaPos | Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., pimpin 12 personel Polsek Krembangan melaksanakan Operasi Bina Kusuma di sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Krembangan, Rabu (24/07/2019).

Dalam giat tersebut, Kapolsek Krembangan beserta anggota Polsek Krembangan melakukan razia dengab memeriksa barang-barang bawaan para siswa-siswi.



Kompol Esti Setija Oetami, S.H., menuturkan, kegiatan tersebut sebagai langkah pencegahan para pelajar membawa barang-barang terlarang.

" Barang-barang yang menjadi target sasaran dalam Operasi Bina Kusuma ini diantaranya, sajam, Lem, Pil Double L  Narkoba dan Miras, " ujar Kapolsek Krembangan.



Selain melakukan razia barang bawaan, Kapolsek Krembangan juga memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) ke pelajar tentang kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Miras.

" Dengan binluh ini, diharapkan para siswa siswi dapat menghindari barang-barang tersebut sehingga masa depannya dapat diselamatkan, " tuturnya.



Guna meningkatkan keinginan para siswa siswi meraih masa depan yang cerah, bunda Esti memberikan motifasi pada siswa siswi agar terus belajar.

" Selalu semangat, tidak ada yang tidak bisa. Asal jujur, disiplin, tekun belajar dan bangun kerjasama yang baik antar pelajar dan  Polisi sebagai Mitra Sekolah. Kami siap menerima curhatan siswa - siswi untuk kebaikan bersama, " ungkapnya.



Kompol Esti Setija Oetami mengajak siswa - siswi untuk mendeklarasi bersama Polri. Adapun isi deklarasi "Siswa SMP Bina Karya Tambak Asri Surabaya bersinergi dengan Polri siap bangun Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia".

Selesai pelaksanaan razia dan binluh, siswa siswi keluar kelas mengejar Polisi untuk meminta foto bersama. (Syaiful)