Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Pemeriksaan Usai, Danlantamal V Tutup Wasrik BPK RI

11/09/2019 | 18.18 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-09-11T11:18:27Z
    Bagikan

Surabayapos.com - Berakhirnya pengawasan dan pemeriksaan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Komandan Lantamal V), Koarmada II, Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP, penutup pelaksanaan Wasrik Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Rupat Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (11/9/2019).



Acara penutupan Wasrik BPK RI yang diketuai Victor Daniel Siahaan, S.E., AK., MSI. ini, Danlantamal V didampingi Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga, para Asisten Danlantamal V, Dan Denma, Kadisbek, Kaakun, Kadisang dan Keprimkopal Lantamal V.

Sementara, Ketua Tim Wasrik BPK RI di dampingi Dodi Iskandar Mubarak S.E. (Kasub Tim), Yan Emersan Merari Sembiring, S.H. (Anggota Tim), Sharip Hidayatullah S.E. (Anggota Tim), MH.Mukti Jauhari S.H (Anggota Tim) dan Irwan Wicaksono S.E,M.,Acc (Anggota Tim).

Danlantamal V dalam sambutannya mengatakan, selama lima hari bertugas Lantamal V, Tim BPK RI   telah menyampaikan data dan mendiskusikan berbagai permasalahan yang ada, sehingga kegiatan Wasrik BPK RI Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (BMP di Pangkalan Utama TNI AL V dapat berjalan lancar dan penuh keterbukaan.

Hal ini tidak lain karena kedua belah pihak baik dari tim pemeriksa sebagai subjek maupun Lantamal V sebagai obyek Wasrik, dengan penuh rasa tanggung jawab telah memerankan fungsi masing-masing dengan dilandasi azas kerjasama untuk mendukung kemajuan organisasi menjadi lebih baik.

Dari pelaksanaan pemeriksaan BPK RI ini, nantinya diharapkan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi pembenahan dan penyempurnaan sesuai aturan dan prosedur yang berlaku.

"Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini. saya selaku pemegang Komando di Lantamal V, menyampaikan terima kasih kepada tim wasrik BPK RI atas kerjasamanya, semua itu tidak lain adalah untuk kepentingan Lantamal V, dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi ke arah yang lebih baik dan pada gilirannya dapat mendukung tugas TNI Angkatan Laut," terang orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini.

Selesainya kegiatan Wasrik BPK RI ini lanjut Danlantamal V,  kepada seluruh Kasatker memiliki kesamaan persepsi dan interprestasi tentang program-program yang telah dirumuskan serta diputuskan.

"Apabila menjadi temuan Tim Wasrik BPK RI agar segera dievaluasi dan ditindaklanjuti sesuai dengan lingkup tugas dan kewenangannya, sehingga tercipta kesamaan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam setiap pelaksanaan tugas," pintanya.(tji)