Notification

×

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Iklan

Presiden RI 2024 ? Mana Pilihanmu

Tingkatkan Keahlian Pengawak, Rumkital dr Oepomo Gelar Latihan Fungsional Kesehatan Antar Bagian

05/11/2019 | 13.03 WIB | Dibaca: 0 kali Last Updated 2019-11-05T06:03:47Z
    Bagikan

SurabayaPos.com - Guna meningkatkan keahlian pengawaknya, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V)  menggelar Latihan Fungsional Kesehatan (Latfungsikes) Antar Bagian dalam Kesatuan selama dua hari. 


Karumkital dr. Oepomo dr. Trisna Rini, Sp.M membuka Latfungkes ini sekaligus memberi pengarahan kepada para peserta latihan di ruang pertemuan Rumkital dr. Oepomo, Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Surabaya, Selasa (5/11/2019).

Karumkital dr. Oepomo meminta kepada seluruh peserta latihan untuk benar-benar memanfaatkan latihan ini dengan sebaik baiknya sebagai upaya meningkatkan profesionalisme personel serta meningkatkan standar layanan kepada pasien.

Latfungkes yang mengusung tema "Sistem Triase dan Penanganan Gawat Darurat Lanjutan" diawali dengan Pre test kepada seluruh peserta, dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh dr. Abraham, Sp. EM dan dr. Edwin, dari Rumkital dr. Ramelan.

Dalam latihan ini lanjutnya, akan dilatihkan Definisi, yaitu suatu sistem koordinasi unsur utama yang bersifat multisektor dan harus ada dukungan dari berbagai profesi bersifat multidisiplin dan multi profesi untuk melaksanakan dan penyelenggaraan suatu bentuk layanan terpadu bagi penderita gawat darurat, baik dalam keadaan sehari- hari maupun dalam keadaan bencana dan kejadian luar biasa. 

"Serap semua ilmu yang diberikan oleh para pemateri, setelah latihan ini selesai praktekan ilmu yang didapat dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari," pinta dr. Oepomo dr. Trisna Rini.(tji)